Riau Lagi, Lagi-Lagi Riau

image

As always, sebelum tidur update informasi dulu, baca-baca situs berita online. Salah satu berita yang membuat saya tertarik adalah berita dengan judul, “Angka Korupsi Tinggi, KPK Pantau Tiga Provinsi”. Tanpa berpikir panjang (dan ntah mengapa) saya langsung menebak “pasti salah satunya adalah Riau”. And you know what? BENAR sodara-sodara.
Well, saya bukan benci dengan provinsi yang satu ini. Malah Riau adalah tanah kelahiran saya, kampung halaman saya. TAPI saya memang sudah bosan bahkan muak dengan ulah para elite di tanah melayu itu. #angry
Kasus asap yang kian tahun tidak kunjung selesai, maraknya illegal logging, korupsi dimana-mana, belum lagi merajalelanya nepotisme. Biasanya masyarakat itu bangga dengan daerahnya sendiri, tapi jujur (maaf kalau ada yang tidak berkenan), saya kok tidak bangga ya.. Maaf!
Anyway, selamat Riau dan untuk warga Riau, dari 34 provinsi di Indonesia, kita termasuk provinsi yang tingkat korupsinya tinggi. Harusnya ini menjadi bahan renungan kita semua. Sudah baikkah kita? Sudah baikkah pimpinan kita? Sudah benarkah suara yang kita sumbangkan untuk memilih mereka? Semoga ini menjadi kontemplasi untuk warga Riau semua.
Oya, satu lagi provinsi yang membuat saya tidak heran masuk “the big three” adalah Banten. Emang parah tuh pemprov korupnya. Masyarakat masih banyak yang berada di bawah garis kemiskinan, pembangunan juga belum merata, padahal wilayahnya luas banget.[]

©dilanovia 31032016 00:11

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: