Opini dari Seorang (Calon) Istri

stick_figure_newly_wedsIni adalah sebuah cerita ringan yang cukup menginspirasi. Saya mendengar cerita ini dari sebuah radio. Mungkin ini bisa menjadi pelajaran, baik bagi suami, istri, bagi yang akan menjadi suami, atau bagi yang akan menjadi istri. Ceritanya kira-kira seperti berikut…

Suatu hari sepasang suami istri hendak pergi liburan dengan mengendarai mobil mereka. Di tengah perjalanan, mereka berhenti di salah satu SPBU untuk mengisi bensin. Saat si suami tengah sibuk mengisi bahan bakar mobil tersebut, sang istri terlihat asyik mengobrol dengan salah seorang petugas pengisi bensin.

Singkat cerita, selepas dari SPBU itu sang suami bertanya kepada istrinya, siapa lelaki tersebut. Sang istri menjawab bahwa lelaki tersebut adalah teman SMA-nya dan pernah menjadi pacarnya selama satu tahun.

Mendengar jawaban istrinya, sang suami langsung menjawab, “untung kamu menikah denganku sehingga kamu bisa menjadi istri seorang general manager. Jika kamu menikah dengannya, maka kamu hanya menjadi istri seorang pengisi bensin”.

Seraya tersenyum sang istri pun menjawab, jika aku menikah dengannya, maka dialah yang akan menjadi general manager dan kamu yang akan menjadi pengisi bensin.”

Nah, bagaimana menurut kamu percakapan tersebut? Well, sudah akrab di telinga kita quote yang berbunyi, di belakang lelaki hebat, ada wanita hebat. Sebagaimana pada kisah di atas, dalam kesuksesan suami ada campur tangan istri sebagai pendamping hidupnya.

Memang tidak serta merta kesuksesan seorang suami 100 persen ada di tangan istri, tapi bagi saya pribadi istri memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap eksistensi suaminya.

Tentu hal ini juga tergantung bagaimana sang suami sebagai kepala keluarga mendidik dan mengayomi istinya. Banyak lelaki yang sukses karena bakti sang istri, namun tak sedikit pula lelaki yang jatuh karena wanita yang dinikahinya. In other word, suami dan istri harus saling mengisi dan melengkapi satu sama lain.[]

**opini dari seorang (calon) istri ^^

©dilanovia 15092014 14:01

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: