Saat Kehidupan Mengecewakanmu…

Lifetitle

Pada tulisan-tulisan sebelumnya, saya pernah beberapa kali mengatakan bahwa hidup yang mulus-mulus saja itu nggak enak. Ngaak ada tantangan yang memacu adrenalin dan semangat untuk mengembangkan hidup. Manusia cenderung terlena ketika hidupnya sudah berlimpahan bahagia.

Namun, memang tidak bisa dinafikan bahwa  hidup yang penuh kerikil itu juga “melelahkan”. Melelahkan dalam artian kita harus ekstra memutar otak dan menyiapkan tenaga untuk melawan kerikil-kerikil itu. Tak jarang banyak yang menyerah atau malah putus asa, tapi sejenak mari kita ingat bahwa Tuhan memberikan ujian sesuai dengan kemampuan makhlukNya. And I totally don’t doubt it!

Well, saat kehidupan mengecewakanmu, walaupun sulit, tetaplah optimis dan berpikiran positif. Ingatlah selalu ada alasan dari setiap kejadian yang terjadi padamu, dalam hal ini percayalah bahwa rasa sakit dan rasa kecewamu adalah tahapan hidup yang akan mendewasakanmu. Dari rasa sakit kamu akan mengerti indahnya keberhasilan yang sedang kamu usahakan. Kamu mulai bisa becermin dan belajar dari kesalahan-kesalahan yang membuat rencana hidupmu berantakan.

Remember, everything in this life is only temporary. Jika saat ini kamu merasa hidupmu sulit dan seluruh dunia menertawakanmu, maka tegarlah. Semua itu hanyalah fase hidup yang akan terlewati seiring dengan waktu. Nggak perlu membuang waktu dengan berkeluh kesah. Not work, guys. Itu tidak akan membuat hidupmu bertambah baik. Justru kamu akan kehilangan kesempatan untuk menikmati kehidupan. Kalau kamu kehilangan mimpi, itu bukan berarti akhir dari hidupmu. Wake up and look for a new dream!

Coba buktikan ke dunia bahwa kamu itu kuat. Manusia dikatakan kuat, bukan karena dia tidak pernah jatuh atau gagal. Orang yang kuat adalah mereka yang akan selalu bangkit dan meneruskan kehidupan sekalipun hidup terus menekan dan memaksa mereka menyerah. Hal yang paatut kamu ingat adalah di atas langit masih ada langit. Di dunia yang luas ini masih banyak orang-orang yang bernasip lebih buruk. So, stop weep for yourself.

Move on dan terus menjalani hidupmu adalah jalan satu-satunya yang bisa kamu lakukan saat kehidupan tidak berjalan sesuai rencana. Jangan takut untuk kembali mencoba, tak perlu ragu untuk kembali bermimpi dan menata kehidupan. Jangan biarkan kenyataan pahit dan kerasnya hidup malah menggelapkan dan mengeraskan hati.

So, guys, anyone who is being let down by life, just remember, when you feel the happiness door is closed for you, find a new happiness door by opening your eyes, your ears,  and your heart.🙂 []

source

©dilanovia 01092014 00:16

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: