Memilih Calon Presiden Terbaik

jokoWI vs praboWO

Berawal dari status BBM saya yang terang-terangan anti Jokowi, saya pun mendapat pertanyaan dari salah seorang rekan. Dia menanyakan kenapa anti Jokowi? Saya pun menjawab sekenanya saja (karena kalau dijelaskan bisa panjaaaaang).
Hingga akhirnya dia mengatakan, “Ooh…sekarang emg dari berbagai pihak akan berusaha menjatuhkan image lawannya.. tinggal kita hati2 aja, liat sumber informasinya..” Dari kata-kata di BBM tersebut saya menyimpulkan bahwa dia (MUNGKIN) pro Jokowi-JK dan tidak setuju dengan pemikiran saya. BBM ini pun tidak saya balas lagi karena ujung-ujungnya bakalan bisa debat panjang.
Nah, mengapa saya sebegitu ngototnya anti dengan pasangan Jokowi-JK? Perlu diketahui bahwa, saya sama sekali bukan simpatisan Prabowo-Hatta. Sama sekali bukan. Namun, jika disuruh memilih Jokowi-JK atau Prabowo-Hatta, of course saya memilih Prabowo-Hatta.
Ketidaksukaan saya dengan Jokowi (terutama) semenjak dia malu-malu tapi mau untuk dicalonkan sebagai presiden RI. Usut punya usut, ketidaksukaan saya semakin menjadi-jadi setelah akhirnya saya dicerdaskan oleh beberapa fakta bahw Jokowi dan teman-temannya melakukan konspirasi. Lihat saja, dulu dia adalah Walkot Solo dan ntah konspirasi apa wakilnya dari etnis cina, noni pula.
Dua tahun berselang dia pun terpilih menjadi Gubernur DKI (gegara media yang mengulas mobil Esemka, katanya sih kinerja Jokowi) dan otomatis wakilnya yang naik dan menggantikannya. And congrats! Solo dipimpin oleh orang noni.
Sekarang giliran Jokowi yang dicalonkan sebagai presiden. Kebayang bagaimana jika dia terpilih dan Ahok naik menggantikannya? Lagi-lagi daerah di Indonesia dipimpin oleh orang yang bukan real Indonesia dan bukan orang yang seiman dengan saya.Maaf kalau tulisan ini mengandung SARA. Tapi inilah kegalauan saya sebagai seorang muslim dan bangsa Indonesia.
Sekarang bisa dilihat, partai-partai Islam condong ke Prabowo-Hatta. Banyak juga politisi-politisi yang terkenal agamis condong ke Prabowo-Hatta.
Mengapa mereka tidak ke Jokowi yang dielu-elukan hebat dan merakyat? Dari salah satu sumber yang saya baca karena Jokowi merupakan antek Cina bahkan Amerika yang notabenenya ingin merebut kekayaan Indonesia. Tak hanya itu, Jokowi disokong oleh PDIP yang jelas-jelas pro pluralis dan anti Islam.

image

Saya jadi ingat kata-kata Soekarno. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuangan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”. Ya, mungkin ini salah satu bukti dari apa yang dikatakan Soekarno.
Masih ada yang berkilah bahwa keburukan Jokowi hanya dibuat dan dibesar-besarkan oleh para haters-nya? Semua tergantung diri kita masing-masing. Saran saya, perbanyaklah membaca dan berpikir dengan bersih serta ikuti kata hati.
Saya tidak sekonyong-konyong mengatakan Prabowo-Hatta itu baik. Tidak. Tapi, jika nantinya harus memilih, saya akan lebih memilih yang lebih baik. Jika memang keduanya buruk, maka saya akan memilih yang buruknya lebih sedikit, yang mudharoth-nya lebih kecil.
Mengutip perkataan dari salah seorang ulama, orang yang cerdas bukanlah orang yang tahu mana yang baik dari yang buruk. Akan tetapi, orang yg cerdas adalah orang yang tahu mana yang terbaik dari dua kebaikan dan mana yang lebih buruk dari dua keburukan.[]

©dilanovia 22052014 00:23

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: