Yuk, Cinta Produk Indonesia Dimulai dari Air Mineral

air mineral beracunSaya benar-benar merasakan kepuasan batin yang mendalam dikala saya tahu bahwa saya memiliki koalisi dalam hal “anti air mineral berinisial A”. Sebagian teman-teman saya mungkin mengetahui apa merk air tersebut dan mengapa saya sangat anti terhadap produk satu itu.
Kepuasan batin tersebut saya rasakan ketika seorang narasumber dari sebuah seminar yang saya ikuti beberapa hari lalu mengatakan bahwa dia anti dengan air mineral “AA”. Alasannya, karena air mineral tersebut milik perusahaan asing. Hebatnya lagi, air mineral “AA” yang telah disajikan oleh panitia tidak disentuh sedikit pun olehnya. Dengan lantang dia mengatakan, “maaf, saya tidak mau minum air ini” sambil menunjuk air mineral tersebut. Dia hanya meminum air yang sudah tertuang di dalam gelas. Narasumber yang sangat humoris ini pun berkata, meskipun dia tidak tahu air di dalam gelas itu dari mana, yang penting dia tidak minum air kemasan yang jelas-jelas merk “AA” di hadapannya tersebut.
Saya sangat senang ternyata narasumber yang saya kagumi ini memiliki “prinsip” yang sama dengan saya. Ada sebuah kalimat yang sangat membuat saya terpukau. Dia menegaskan, “mungkin apa yang saya lakukan (tidak minum air mineral AA) tidak memberikan efek kepada perekonomian Indonesia, namun ada kepuasan tersendiri bahwa saya cinta produk Indonesia dan bisa mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk dalam negeri sendiri”.
Ya, kata-kata “tidak memberikan efek kepada perekonomian Indonesia” juga sempat terlintas di benak saya ketika saya dengan paten berprinsip anti “AA”. Bayangkan saja jangankan di Indonesia, di antara teman-teman saya saja susah banget mengajak mereka untuk tidak minum “AA”. Saya sempat confiuse karena cuap-cuap dan BC yang saya kirimkan via BBM hanya masuk kanan keluar kiri alis tidak diguris. Bahkan ada teman yang berpendapat bahwa kabar miring tentang “AA” hanya persaingan bisnis belaka. Yeah, whatever . Namun, kata-kata narasumber tersebut menyadarkan saya bahwa setiap apa yang kita lakukan dan kita yakin itu benar, maka semua usaha itu tidak akan sia-sia.

Nah, sekarang saya rasa air mineral “AA” (A _ _ A) yang saya maksud sudah ada yang paham. Kenapa saya sangat anti?

Pertama, sesuai dengan apa yang dikatakan narasumber yang saya ceritakan tadi: AA adalah air mineral milik perusahaan asing (Perancis) yang artinya keuntungan “AA” di Indonesia otomatis “diekspor” ke Perancis meskipun sumber daya alamnya dikuras dari Indonesia.

Kedua, perusahaan asing tetsebut miliki Yahudi dan dengan tegas saya katakan bahwa Saya Anti Yahudi. Sudah bukan rahasia lagi bahwa melalui beragam produknya, Yahudi “menjajah” umat manusia dengan zat-zat berbahaya yang berdampak pada kebodohan hingga kematian. Tujuannya? Apalagi kalau bukan The New World Order alias NWO! 

Ketiga, AA mengandung floride yang sangat membahayakan tubuh manusia. Alasan ini bukan omong kosong belaka karena sudah banyak sekali penelitian terhadap kandungan AA yang ternyata berbahaya sekali bagi tubuh manusia.

Anyway, kalau ada yang masih keukeuh ingin mengkonsumsi air mineral AA sih itu hak masing-masing. Kalau masih tidak percaya dengan kandungan berbahaya dari AA itu juga hak saudara. But, come one guys, at least belilah produk asli punya bangsa sendiri. Di daerah kalian masing-masing saya rasa punya air mineral tersendiri. Why not you buy it? Semakin sering kalian menggunakan produk dalam negeri, semakin berkembanglah usaha anak negeri, dan semakin gulung tikarlah perusahaan parasit luar negeri itu.

Guys, Indonesia itu negara istimewa yang pantas dianggap istimewa dan patut diperlakukan istimewa. So, cintai dan beli produk Indonesia, nggak usah berharap orang lain terpersuasi, namun mulailah dari diri sendiri. Orang lain bisa melihat dan memperhatikan dan mudah-mudahan mau melakulan.[]

By the way, ini dia "penampakan" seminarnya. Yang saya lingkari adalah narasumber yang saya ceritakan di atas.

By the way, ini dia “penampakan” seminarnya. Yang saya lingkari adalah narasumber yang saya ceritakan di atas. Oya, seminarnya ini bukan seminar bisnis, jauh dari bisnis, so jangan berpikir ini seminar membahas tentang binis air mineral ya😀

©dilanovia 24042014 23:22

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: