God Have A Big Surprise

puncak sikunirInget banget pas cerita sama teman-teman, kalau saya sudah selesai skripsi dan wisuda saya ingin free, bebas ke mana saja yang saya inginkan. Saya ingin melakukan perjalanan ke mana pun sebelum fase kehidupan selanjutnya datang. Awalnya ungkapan tersebut hanya sebatas “ingin”, “angan-angan”, dan harapan buta dari seorang mahasiswa yang telah penat dengan hiruk-pikuk perkuliahannya selama ini. Namun, siapa sangka keinginan tersebut di kabulkan oleh Tuhan. Malah benar-benar jauh dari apa yang saya harapkan, jauh dari ekspetasi saya yang sebenarnya!
Keinginan jalan-jalan itu akhirnya kesampaian. Perjalanan itu berawal saat saya pergi ke Medan. Seminggu lebih saya di sana saya sempat mengunjungi beberapa tempat bersejarah di kota metropolitan tersebut. Tidak lama setelah pulang, saya Pun ke Pariaman. Menghirup udara segar daerah pesisir pantai, rasanya tentetan perjalanan ini benar-benar menyenangkan. Selang beberapa minggu, saya pun mendapat side job, and you know, lokasinya adalah di sungai terdalam se-Indonesia yaitu Sungai Siak. Menaiki pompong, melewati hutan dan ladang masyarakat. Semua pemandangan yang saya saksikan membuat saya bersyukur.
Kehidupan saya sempat flat, terombang ambing tanpa tujuan. Melamar kerja sana-sini, namun tak satu pun yang berjodoh. Akhirnya tekad untuk melanjutkan kuliah pun sangat bulat.
Nah, perjalanan pun saya lanjutkan kembali. Saya terbang menuju kota pelajar, Yogyakarta. Sesampainya di kota tersebut saya di ajak berkeliling kota, mulai dari tempat makan hingga tempat-tempat bersejarah. Yang tak bisa saya lupakan adalah pengalaman pertama saya mendaki gunung. Masyaallah, benar-benar tak terduga! Begitu besar hadiah Tuhan yang Dia berikan kepada saya. Keinginan jalan-jalan dan melepas penat itu ternyata didengarkan olehNya. Bahkan, lebih indah dari apa yang saya bayangkan sebelumnya.
Intinya, rahasia Tuhan itu indah. Dia tahu apa yang terbaik untuk umatnya. Jadi, jangan ragu ketika kau memiliki keinginan dan sebuah mimpi. Minta dan memohonlah kepadanya. Kita tidak tahu, bahkan takdir Tuhan lebih indah dan lebih besar dari apa yang kita bayangkan.
Next month, I’ll go to Jakarta dan kalau bisa ke Bandung juga. Semoga semuanya lancar. Always positif, keep spirit, and keep tawakal. God, You have a big surprise for me. Thanks God, keep me all the way to your jannah.[]

©dilanovia 1404204 01:02

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: