Goa Pindul, Mahakarya Alam yang Tanpa Cela

I just can say “WOW” when I first came to this place. Keindahannya, keeksotisan viewnya, keramahan orang-orang di sana,  semuanya mix jadinya satu paket komplit yang awsome banget. Mengunjungi Goa Pindul itu rasanya seneng banget. Nggak hanya senang-senang yang kita dapat, tapi juga kebersamaan dan kesederhanaan. Dari camp menuju goa, saya dan teman-teman berjalan kaki. Kami dan dua orang guide jalan “kaki ayam” alias tidak menggunakan sandal. Tektur tanah yang berbatu awalnya membuat kaki ini sakit, tapi dari sanalah rasanya nikmat perjalanan itu bermula.

Well, Goa Pindul merupakan goa dengan keindahan yang luar biasa. Untuk menikmati keindahan goa ini, kita harus menyusuri sungai bawah tanah yang berada di goa tersebut. Menyusuri sungai dengan menggunakan pelampung atau ban merupakan hal yang sangat menyenangkan.

Camp menuju goa pindul. Di sini saya dan teman-teman membeli "paket" perjalanan menyusuri goa. Paket sudah include dengan life jacket, ban pelampung, dan dua orang guide

Camp menuju goa pindul. Di sini saya dan teman-teman membeli “paket” perjalanan menyusuri goa. Paket sudah include dengan life jacket, ban pelampung, & dua orang guide

Gerimis yang menambah eksotisnya perjalanan kami

Gerimis yang menambah eksotisnya perjalanan kami😀

Yuk... diangkat.. diangkat.. bannyaaa.. Semangat!

Yuk… diangkat.. diangkat.. bannyaaa.. Semangat!

DSC_0036

Sampai sudah ditempat tujuan. Tempat di mana petualangan goa pindul di mulai

DSC_0042

Eit, sebelumnya kami mendengarkan intruksi dari salah seorang guide dulu

DSC_0047

and…. floating! Menuju ke dalam goa😀

Eksotisnya tiada tara. Semua terpaku melihat mahakarya yang indah ini

Eksotisnya tiada tara. Semua terpaku melihat mahakarya yang indah ini

It's really really beautiful. Apalagi ada sekawanan kelelawaryang bertengger di atas goa. Awesome!

It’s really really beautiful. Apalagi ada sekawanan kelelawaryang bertengger di atas goa. Awesome!

dan sampailah di penghujung goa

dan sampailah di penghujung goa

DSC_0131

Setelah tiba di perairan yang dangkal, kami menceburkan diri. Airnya dingin bingiiiiit

DSC_0143

Perjalanan menyusuri goa pindul pun usai🙂

Nah, sekedar informasi Di Goa Pindul ini terbagi dalam 3 bagian yaitu bagian terang yang berada di sekitar mulut goa,bagian remang karena masih ada sinar matahari yang masuk dan bagian gelap. Kedalaman sungai bawah tanah di goa ini sendiri bisa mencapai 7 meter, sehingga pengunjung diharuskan tetap di atas ban atau pun memakai pelampung.

Di salah satu bagian goa terdapat tempat yang mendapat banyak sinar matahari, dan di tempat ini pengunjung bisa menikmati kejernihan air dengan berenang dan loncat dari ketinggian dinding goa.
Goa Pindul sendiri terletak di Desa Beji, Kecamatan Karang Mojo, Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya bisa ditempuh dalam waktu 1,5 – 2 jam dari kota Yogya. Pengelolaan objek wisata ini dilakukan oleh swadaya alias oleh penduduk sekitar.
Untuk mengunjungi objek wisata ini, Anda tidak perlu repot-repot membawa peralatan seperti ban atau pelampung, karena pihak pengelola sudah menyiapkan semuanya. Dengan membayar tarif Rp 30 ribu per orang, pengunjung sudah bisa menyusuri kedalaman Goa Pindul lengkap dengan pelampung/ban, pemandu, transportasi. Bagaimana? Tertarik berpetualang ke Goa Pindul, Gunungkidul.
dilanovia 22032014 15:11

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: