Penjualan Udara, dari Film The Lorax Berangsur-angsur Nyata!

image
Seperti yang selalu saya katakan di postingan sebelumnya, saya sering kali berpikir bahwa film-film buatan Amerika mengandung “maksud” tertentu. Tentu “maksud” di sini bukan tentang velue of morality tapi lebih ke secret plan for dissolve human. Konspirasi!
Mungkin salah satu dugaan saya terjawab. Beberapa waktu yang sudah cukup lama, saya menyaksikan Film The Lorax, sebuah film animasi yang menceritakan manusia kehabisan udara segar karena tidak ada satu pun pohon yang tumbuh di wilayah mereka. Parahnya, mereka harus membeli udara segar yang harganya sangat mahal.
image
And know, rasa penasaran saya sudah terjawab atas apa yang diceritakan di film karya dr. seus tersebut. Ntah harus puas karena dugaan saya terjawab atau malah sedih melihat fakta yang saya lihat.
Penjualan udara yang dulu hanya ada di film animasi The Lorax, kini benar-benar ada di dunia manusia. Penciptanya adalah Antoine Deblay. Pria kebangsaan Prancis ini memasukkan udara itu ke dalam sebuah kaleng berlabel putih. Ia pun memberi nama Air de Montcuq. Kaleng berisi udara segar itu dijual seharga 5,5 euro atau sekitar Rp 90 ribuan per kaleng.
Sigh! What the hell is this? Apakah ini awal mula udara sebagai karunia Tuhan yang sangat berharga dan bisa didapat dengan gratis, harus dibeli di kemudian hari? Sejujurnya, saya takut memikirkan ini. Bukan takut karena perkiraan saya salah, tapi takut kalau-kalau dugaan ini benar.😦

image

Tanda-tanda itu bisa terlihat dari sekarang. Pohon-pohon berjatuhan dan dijadikan mebel, kertas, serta segala macam benda berlabel “kebutuhan manusia”. Sebagai gantinya, pohon yang jatuh itu ditukar dengan bangunan-bangunan pencakar langit, perumahan rakyat, perkantoran, dan berbagai gedung berlabel “kemajuan zaman”.
Inikah maksud film tersebut? Inikah yang direncanakan pihak-pihak “tertentu”? Bayangkan saja jika pohon sebagai produsen udara alami sudah tidak ada. Dan tiba-tiba kita disuguhi udara segar tapi berbayar? Siapkah kita untuk semua ini, kelak? []

image

source1
source2

©dilanovia 13:44 21122013

Leave a Reply

