Lagu Lawas Romantis Nike Aldilla, Bikin Merinding!

image

Ntah kenapa saya baru sadar kalau lagu “Aku Takkan Bersuara” milik penyanyi cantik Nike Ardilla, liriknya romantiiiiis banget. Awalnya saya hanya denger lagu itu sekilas di radio beberapa hari yang lalu. Karena asik, saya pun mendownloadnya.
Nah, tadi ketika saya denger lagi dan menyimak liriknya baik-baiknya, ya Tuhan, saya sedikit merinding! Merinding bukan karena yang nyanyi udah lama wafat, tapi merinding dengerin lirik lagu yang menceritakan ketulusan seorang wanita kepada pasangannya. Plus merinding denger suara Nike yang syahdu banget pas bawain lagu ini. Semuanya jadi klop!
Hm.. nggak tau juga ya, apa karena saya lagi terserang penyakit melankolis sehingga jadi mellow-mellow gini. Tapi, kayaknya enggak deh! Ini lagu memang romantis banget! Walau dibawain ala-ala rock, tapi pesan lagu ini ngena banget untuk saya.
“Ku Takkan Bersuara” dirilis tahun 1994. Kalau dihitung mundur, usia saya saat itu masih 3 tahun. Yah, 9 tahun lamanya saya baru tersadar ada lagu romantis yang berhasil bikin saya merinding dengernya. Nah, ini liriknya lagunya…

Izinkan cintaku
Berputik di hatimu
Biar terus mekar jadi kenyataan
Berguru ku dahaga
Belaian seorang insan
Moga bersamamu ceria hidupku

Lagu  ini mengandung sebuah doa dan harapan seorang wanita kepada pasangannya. Harapan agar cinta yang ia miliki terus tumbuh di hati pasangannya tersebut. Harapan agar selalu bahagia jika ia menjalani hidupnya dengan pria pilihannya. Amiiiin...🙂

Ku tak akan bersuara
Walau dirimu kekurangan
Hanya setiamu itu kuharapkan
Ku tak akan menduakan
Walau kilauan menggoda
Cahaya cintamu memadai bagiku
Hanya kupinta darimu, setialah selamanya
Sehingga abadi…
Cinta ini, sayang…
Itu kudoakan

Cinta ini juga mengandung sebuah komitmen yang kuat dari sang wanita. Walau pasangannya memiliki kekurangan, dia tetap menerima dengan tulus, tidak mempermasalahkan atau malah berpaling. Bahkan, ketika ia dihadapkan dengan godaan harta, rupa, dan cinta dari pria lain, dirinya tetap setia. Baginya, cinta yang tulus dari pasangannya adalah tumpuan yang akan membuatnya kuat.
Di lirik selanjutnya juga terkandung sebuah permintaan. Bukan minta harta, bukan minta tahta, tapi permintaan agar pasangannya setia kepadanya. Karena wanita ini sangat berharap, cinta yang ia rasakan saat ini adalah cinta terakhirnya. Pria yang ada bersamaanya saat ini adalah pria yang menemani hidupnya hingga akhir hanyat.

Nah, lagu ini diakhiri oleh bait yang sangat-sangat cantik. Saya juga sukaaa banget sama nadanya.

Tak mungkin kan terjadi
Kehancuran cinta kita
Andainya hatimu
Seperti hatiku
Andainya hatimu
Seperti hatiku

Ya, bagi wanita ini, cintanya dan lelaki pilihannya tidak akan berakhir jika kedunya memiliki cinta yang kuat. Cinta mereka tidak akan berakhir jika cinta lelaki yang ia cintai sama kuat dengan cinta yang ia miliki🙂

How beautiful it is. Lagu yang menurut saya sederhana, nggak terlalu mengiba-iba, nggak alay, dan nggak cengeng sehingga terdenger yang nyanyiin lemah. Enggak sama sekali. Yang saya denger adalah lagu yang mengandung ketulusan dan sebuah harapan yang tulus juga.

Ah, pas lagi nulis tulisan ini pun saya sambil denger lagu itu. Disetting biar yang keputer lagu ini saja. Yah, walaupun nama sama-sama “Dila”, tapi nyanyiin lagu ini nggak mudah. Andai saya punya suara tinggi, andai bisa main gitar, saya ingin mempersembahkan lagu ini untuk lelaki yang saya  cintai. Saya persembahkan lagu ini untuknya. Berharap dia mengerti bahwa saya sangat mencintainya dan berharap bisa mengarungi  hidup ini bersamanya. By the way bagi yang mau lagunya, silahkan download di sini

Cinta ini, sayang…
Itu kudoakan🙂

©dilanovia 05112013 17:51

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: