Pengalaman Belanja Online di Wholesale-dress.net

Hallo shopaholic, saya akan berbagi cerita mengenai pengalaman saya berbelanja di salah satu situs online shop yang cukup terkenal yakni wholesale-dress.net. Nah, saya mengenal situs ini awalnya pada tahun 2011. Karena bentuk produk yang ditawarkan sangat menarik dengan harga yang terjangkau, saya sempat menceritakan situs ini di tulisan saya sebelumnya. Namun, karena waktu itu yang saya tahu produk tersebut dikirim dari Cina, mana dengat sangat menyesal saya tahan dulu keinginan belanja itu karena ongkos kirim dari negara tirai bambu ke Indonesia cukup mahal dan memakan waktu yang lama. Bayangkan saja.

Nah, kembali ke pengalaman saya berbelanja di Wholesale-dress.net. Tepatnya sebulan yang lalu saya memesan beberapa aksesoris dari online shop tersebut. Nah, untungnya barang-barang aksesoris ini tersedia di Indonesia. Sekedar informasi, wholesale-dress.net memiliki “gudang” di berbagai negara, dan salah satunya Indonesia. Ini cukup memudahkan kita berbelanja karena barang di kirim juga dari Indonesia, tepatnya Jakarta.

Ada tujuh item aksesoris yang saya beli, di antaranya gelang, cincin, dan jam tangan. Untungnya gambar yang di website dengan barang yang asli tidak jauh beda🙂

aksesoris

inilah ketujuh aksesoris yang saya beli di Wholesale-dress.netGambar asli

Gambar asli / gambar di website
Bohemian Style Bead Layers Gelang Biru

Bohemian Style Bead Layers Gelang Biru

 Di antara ketujuh aksesoris yang saya pesan, gelang inilah yang paling saya suka. Walau karet gelangnya terkesan agak “murahan”, namun perpaduan semua layer menjadikan bentuk gelang ini unik dan cantik. Harga gelang ini US$ 0.95 atau sekitar Rp9.500,- Murah banget, kan!

Gambar di website

Gambar di website

Gelang Emas Pyramids

Gelang Emas Pyramids

Saya juga suka dengan gelang ini. Modelnya lucu, namun setelah dua kali dipakai, warnanya berubah menjadi kehitaman😦 Harga gelang ini US$ 0.92 atau sekira Rp9.200,-

Gambar di website

Gambar di website

Cincin Emas Ganda

Cincin Emas Ganda

Nah, kalau urusan cincin, yang saya favoritkan adalah cincin yang ini. Bentuknya simpel, dan untungnya pas di jari saya. Harganya US$ 0.51 atau sekira Rp5.100,- Percaya, nggak?😀

Gambar di website wholesale-dress.net

Gambar di website wholesale-dress.net

Cincin Segitiga Biru

Cincin Segitiga Biru

Cincin ini juga cocok di jari saya karena bagian ringnya bisa disesuaikan dengan lingkar jari. Tekstur cincin ini juga bagus. Pengerjaannya juga cukup mulus. Harga cincin ini US$ 0.73 atau sekira Rp7.300,-

Gambar di website

Gambar di website

Eropa Ukir Bunga Pearl

Eropa Ukir Bunga Pearl

Cincin ini sedikit membuat saya kecewa karena teksturnya tidak bagus, terlihat sekali  cara pengerjaanya yang tidak halus sehingga ada beberapa bagian yang lecet atau tidak indah. Selain itu ukuran cincin ini juga sangat besar. Hingga sekarang cincin ini belum pernah saya pakai. By the way, harga cincin ini US$ 0.62 atau sekira Rp6.200,-

Gambar di website (paling kanan)

Gambar di website (paling kanan)

Cincin Rose & Hitam Pola Punk

Cincin Rose & Hitam Pola Punk

Nah, cincin ini juga sedikit membuat saya kecewa. Sama dengan hal di atas, pengerjaannya mungkin tidak mulus sehingga hasilnya juga tidak mulus. Warna hitam dan rose pada cincin berlumeran sehingga terkesan tidak rapi. Tapi, untungnya diameter cincin ini pas di jari saya. Harga cincin ini US$ 1.03 atau sekira Rp10.000,-

Gambar di website

Gambar di website

Silicon multifuntional Digital Light Pink

Silicon multifuntional Digital Light Pink

Jam ini menurut saya persis seperti yang di gambar. Warna dan bentuknya pas banget. Tapi sayang jam ini tidak hidup alias mati total! Mungkin baterainya habis atau tidak terisi baterai sama sekali. Ntahlah, saya belum sempat membawanya ke tukang jam. Harga jam ini US$ 0.95 atau sekiran Rp9.500,-

Cara pemesanan dan metode pembayarannya bagaimana??

Nah, untuk pemesanan, kamu cukup membuat akun di website Wholesale-dress.net. Kamu akan di minta untuk menuliskan alamat lengkap (mailing adress). Log in menggunakan email untuk membuat akun tadi, atau boleh juga menggunakan twitter atau facebook. Selanjutnya kamu bebas memilih barang yang kamu mau.

Tapi jangan lupa untuk meneliti kesediaan barang tersebut. Pilihlah “gudang/saham indonesia” di tool bar website tersebut. Seperti yang saya katakan tadi, hal ini bertujuan untuk mempermudah pengiriman. Kalau kamu asal pilih barang, bisa jadi barang yang kamu pilih ketersediaannya di Cina atau Rusia. Nah, berapa coba biaya pengirimannya?

 Untuk jasa pengiriman, di website  Wholesale-dress.net tertulis menggunakan Pos Indonesia. Namun, saat pengiriman ternyata mereka menggunakan jasa JNE. Saya sempat khawatir ketika mereka mengirimkan konfirmasi bahwa barang saya sudah dikirim dengan nomor resi xxxxxx. Setelah saya cekdi website pos Indonesia, nomor resi tersebut tidak ditemukan.  Saat saya googling, ternyata resi tersebut adalah milik perusahaan JNE dan akhirnya saya temukan status pengiriman barang atas nama saya di website JNE🙂

Next, untuk pembayaran pun cukup mudah. Banyak opsi yang diberikan, namun saya memilih TT alias Transfer Bank. Bank yang digunakan oleh pihak  Wholesale-dress.net adalah bank BCA. Kamu bisalihat keterangan lengkapnya di website. Hal yang paling penting yang ingin saya sarankan adalah kamu jangan berpatokan dengan nilai dolar saat ini karena pihak  Wholesale-dress.net telah menetapkan bahwa 1 dolar = 10.000 rupiah. Nah, walaupun dolar saat ini berkisar Rp11 ribuan, kamu tetap mengalikan jumlah yang kamu banyar dengan Rp10.000,-🙂

Sekedar Saran…

Sebenarnya banyak sekali review tentang  Wholesale-dress.net di berbagai forum. Rata-rata mereka memberikan kesan “negatif” kepada website ini, namun ada pula yang memberikan kesan “lumayan”, atau “cukup bagus”. Hal ini tergantu apa yang mereka pesan. Saran saya, janganlah membeli pakaian, sepatu, atau tas karena ditakutkan tidak sesuai dengan ukuran tubuh anda. Banyak review negatif yang memaparkan bahwa kualitas tas, sepatu, atau pakaian di  Wholesale-dress.net sangat tidak memuaskan. Yah, namanya saja barang-barang replikaan dari yang asli. Dibuat dengan sistem masal. Lebih mengedepankan kuantitas daripada kualitas, yah jadi memang harus menerima resikonya. Lagian harga yang ditawarkan cukup murah, so you get what you paid. Jangan berharap lebih dengan “sedikit” uang yang kamu keluarkan.🙂

Satu hal lagi yang harus dipersiapkan adalah kesabaran. Jangan pikir belanja di  Wholesale-dress.net kamu dapat dengan bebas berinteraksi dengan admin layaknya online shop yang ada di twitter atau facebook. Kamu harus sabar menunggu balasan email dari admin. Kamu harus sabar menunggu konfirmasi demi konfirmasi status pemesanan kamu.

Well, sekian ulasan dari saya tentang pengalaman belanja di  Wholesale-dress.net. Semoga penjelasan saya di atas membantu. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan dikomen🙂 []

I wear the ring and the bracelet :)

I wear the ring and the bracelet🙂

dilanovia 02:14 06102013

47 Comments (+add yours?)

  1. Vina R P.
    Oct 18, 2013 @ 08:24:52

    Maaf. kalo boleh tanya. kita mau bayar orderan dari wholesale dress net total belanjaan saya $120,60, nah di tulis Rp.1.198.000,- tapi kalo baca dari kalau review pembayaran melalui bank transfer
    dikatakan

    anda ingin bayar dengan rupiah,informasi ini yg anda perluh:
    Nama bank: BCA
    Nama cabang:KCP PANTAI INDAH KAPUK II
    Account: 8650059221
    Name: ZIXIANG XU
    USD:IDR=1:11500

    nah di situ dibuat 1 Dolar = 11500, (dalam arti total pembayaran ku jadi Rp. 1.380.000,- )
    jadi sekarang saya harus ngikutin harga yang mana?
    mohon balasannya. Thx

    Reply

  2. Vina R P.
    Oct 18, 2013 @ 10:25:53

    Okey dila. Thx. Sukses buat blognya

    Reply

  3. dinda
    Oct 24, 2013 @ 05:28:21

    dila kirimnya boleh lewat bank apapun kan? ga harus BCA?

    Reply

  4. dinda
    Oct 24, 2013 @ 10:08:50

    dila maaf aku nanya lagi. aku sudah transfer, sudah upload bukti transfer dan sudah kirim via email. juga sudah dapat konfirmasi dr wholesale via email. tapi kenapa yah setelah saya cek akun saya statusnya masih tunggakan dan malah nomer order saya kosong? waktu itu kamu bagaimana?

    Reply

    • dilanovia
      Oct 24, 2013 @ 12:09:48

      iya say.. aku dulu juga gitu. emang gitu kayaknya. tenang aja. sering cek email aja,.terutama di spam. kalo mereka udah kirim barangny, mereka bakalan email kita.
      good luck ya

      Reply

  5. dinda
    Oct 25, 2013 @ 01:30:11

    ok deh.. syukurlah kalo begitu. terimakasih dila infonya. sukses buat kamu. keep bloging yah :*

    Reply

  6. Devinkkuma
    Oct 31, 2013 @ 13:03:41

    Aku udah 2 kali ini beli di wholesale dress oderku yg pertama sih sepatu. Tapi sepatu bener-bener bikin……. seneng. Bandingin sama sepatu bikinan indonesia lebih awet sepatu yg aku beli di wdn. Dan aku pesen sepatu itu sekitar 4 bulan lalu. Foto gambar sama sepatu persis banget. Kalo orderku yg kedua sih baju2… penasaran sama baju2nya yg murah…

    Reply

    • dilanovia
      Oct 31, 2013 @ 15:18:10

      wah.. congrats say.. boleh dong di share foto sepatunya🙂 aku malah takut beli sepatu ato baju. takut keciwirr. review para blogger yang lain ttg sepatu ato baju soalnya di bawah rata-rata -,-

      Send from OPPO Smartphone

      Reply

  7. Ratna Hernayanti
    Nov 04, 2013 @ 11:02:01

    eh, gw jg mau coba beli di WD. tapi bingung gimana caranya, untung ada review ii. Ngebantu bangeeet!!
    Waktu itu sempet beli sepatu di os indo, pas dateng barang, pas liat di WD ada sepatu itu sama persis, ukuran yg available jg sama. brg2nya dr sana semua curiganya. Tp sepatunya oke punya..mantep deh. Cm sayang ada cacat dikit, di bagian hak dalem (untungnya kalo dipake ga keliatan), tapi overall bagus deh.
    Nah, gw mau coba pesen tuh dr warehouse indonesia, tapi sebelnya ketersediaan barangnya ga sesuai antara di page barangnya sm chart belanja kita. Jd kita baru tau kalo barang itu habis kalo udah masuk chart. Sebel banget jd bolak balik.
    Oh ya, sebenernya waktu itu kepikiran mau beli barang langsung dr warehousenya di cina, lebih bagus2 barangnya, pas ada promo free ongkir dr sana kalo beli lebih dr $300. Pas mau pesen, udah ga bs tuh..servicenya ke indonesia sementara ga tersedia (entah kenapa)..
    dila, Waktu itu dr pesen smp dateng barang brp lama? lama ga?

    Jadi panjang nih..keasikan nulisnya..😀

    Reply

    • dilanovia
      Nov 05, 2013 @ 13:40:48

      Hai Ratna.. maaf baru bisa balea. Kemarin itu nyampenya gak sampai seminggu lho! Tapi konfirmasi dari admin WDnya telat. Jadi barang aku itu (setelah aku lihat di JNE) sampai tanggal 16, eh miminnya konfirmasi ke aku tanggal 21 kalo barang udah dilirim. dan parahnya lagi email itu terkirim ke spam, secara aku jarang banget liat spam jadi taunya ada email kalo nggak salah tanggal 24. Aku juga gak ngerti di WDnya bisa selama itu confirm. kebanyakan pesenan kali. hehe.. btw, boleh juga dong di share pengalaman kamu beli sepatu di WD, soalnya kebanyakan review kualitas baju ato sepatu itu dibawah rata2. Send from OPPO Smartphone

      Reply

  8. ivana
    Nov 05, 2013 @ 08:28:44

    hi mau tanya, aku mau coba beli di WD, tapi masih bingung dgn ongkirnya, aku ud coba check out, ongkir yg dikasih antara pos (39rb) / jne (49rb). apakah ongkirny memang segituan? soalny setau aku klo ongkir jne sesama jakarta hnya 8rb aj. thank you yaaa🙂 blog post ini ngebantu bgt hehe😀

    Reply

    • dilanovia
      Nov 05, 2013 @ 13:35:02

      coba di cek say belanjaan kamu berapa Kg beratnya ? biasanya ngaruh kesana. di tabel pemesanan ada kok dilublish berat belanjaan kita🙂

      Send from OPPO Smartphone

      Reply

  9. Ratna Hernayanti
    Nov 06, 2013 @ 07:11:39

    Belum tau kalo beli langsung sih..kan kemaren dari os lain. Tapi barang dia.
    Mau coba beli jg..pgn coba yg free ongkir kalo beli diatas $100..tapi seram ya..ntar pengen coba liat beli dulu sepatu sama aksesorisnya deh, kalo baju lebih mengerikan lagi..haha..masalahnya komennya ampir semua fail..
    Ntar kalo udah beli dishare deh ya..

    Reply

  10. Ratna Hernayanti
    Nov 06, 2013 @ 07:22:53

    Oh ya..gw sih recomend kalo buat jual lagi mending beli langsung deh, jgn dropship, kita stok aja. Soalnya :
    1. Barangnya cepet sold out
    2. Kualitasnya 50 : 50 , jadi kebayang deh komplennya customer kalo kebetulan dapet barang yg aduhai gagalnya.
    3. (dari komen dila) Konfirmasinya lama. Aduh, jgn sampe deh kita dikejer2 customer nanyain resi, bisa mati toko kita.
    4. Kalo beli buat stok, kita bs pilah barang, jadi barang yg cacat kita sale aja (dgn nyebutin cacatnya dimana) ato pake buat sendiri..hihihi..lebih pol lg kalo kita bagiin..hohoho – tapi kayanya kerugian materinya lbh kecil dr untungnya sih, resiko dagang, masalahnya barangnya murah2 banget..nget..nget..nget

    Reply

  11. Yuarni Desi Amelia
    Nov 09, 2013 @ 10:06:50

    hai sis🙂
    maaf saya mau tanya nih ..

    saya pengen bgt ni beli diwholesale-dress tapi masih ragu bgt , soalnya kebanyakan yg aku mau itu dichina ( diluar indonesia ) ..

    kira-kira kamu tau nggak sis brapa tarif ongkir dari luar kesurabaya ? mahal bgt nggak sis ya ?😦
    soalnya aku liat kok ongkir sampai -+ 300rbuan sis😦

    bagi infonya ya , tq sis

    Reply

    • dilanovia
      Nov 09, 2013 @ 10:22:59

      hai sis.. dulu aku pernah coba2 pesen barang yg dr cina. aku kena ongkir 24,96 dollar via kapal, berat pesenan aku 1,5 kiloan gt. itu tahun 2011 sis. kalo kamu mau tau, coba dites belanja pesenan aja sis, kalo mau lanjut belanja ya bayar aja, kalo gak, abaikan aja pesenan itu. hhi.. aku gt sis..

      Reply

  12. diaNita
    Dec 05, 2013 @ 20:07:13

    dila, mau tanya dong.. Mungkin pertanyaannya sama dg Vina, tp aku msh galau deh.
    Aku order di wholesale dg currency rupiah, totalnya Rp 403.000,-an. Terus aku ganti currency-nya ke USD jadinya 33.35$. Lah kalo dikalikan 11.500 kan jadinya Rp 383.000-an. Jadi aku bayar pake harga yg mana inih. -_-” (pengennya sih yg 300rb, dan rasanya sah2 saja.hahaa)

    Reply

    • DILAsaid
      Dec 07, 2013 @ 06:50:12

      hmm… kamu emang harus bayar 383k deh say, karena di WD sudah tertulis peraturannya kalo 1 dollar = 11.500 rupiah. kecuali kalo belum tertera seperti itu, kayak aku dulu🙂

      Sent from my OPPO Smartphone

      Reply

  13. Abel
    Jan 07, 2014 @ 18:41:12

    Say Dila, mau tanya nih yang sudah duluan belanja di wholesale-dress. Aku ada belanja disana 700ribuan, sudah upload bukti transfer dan sudah kirim email konfirmasi ke billing wholesale. aku cek status orderku sudah paid, tapi… sampe 2hari ini masih unshipped. gimana ya?
    kira-kira dari pengalaman kamu belanja disana, proses pengirimannya makan berapa hari?
    aku belanja dari shipper indonesia

    Reply

    • DILAsaid
      Jan 08, 2014 @ 03:16:49

      hii… actually barang aku tiba di Pekanbaru nggak sampai semingguan, tapi emang dari WD nya telat ngasi konfirmasi, jadi aku taunya 2mingguan gt. Dan kamu coba deh cek di spam karena email konfirmasi dari WD nyampe ke spam emailku, makanya mereka udah telah konfirmasi, akunya juga telat ngecek email karena nyampenya ke spam😄

      Sent from my OPPO Smartphone

      Reply

    • diaNita
      Jan 08, 2014 @ 03:19:32

      Bantu jawab yaa.. Kalo pesenan saya nyampenya sekitar 3 atau 4 hari.Sempat nunggu juga soalnya lokasi saya di Bogor, biasanya 2 hari kerja sudah sampai. Tapi berhubung pas email2an sama manajemen WD-nya enak bgt jd gak terlalu khawatir..

      Reply

  14. agnes-
    Jan 13, 2014 @ 13:41:19

    pengalaman pertama belanja di WD,,, kecewa… udah di transfer, status terbayar,,, nunggu 3 hari kog gak ada kabar/ barang gak datang2… pas emailan ma pihak WD ternyata mereka lupa orderan saya!!! nyesek… mesen 7 tinggal dapet 4 barang… keburu habis gara2 pihak WDnya lupa…

    terus pengembalian uangnya itu ternyata cuman sampe di saldo akun WD, gak balik ke rekening. saham indonesia itu di jakarta kan? biasanya pake jne itu seKG cuma 8000 (jakarta-jakarta), lah ini ampe 3-4 kali lipatnya. barang gak sampe 2kg biaya pengirimannya U$3.97 (Rp.48,001… 1U$=Rp.12091). pesanan baju semua.
    kalo pribadi ngerasa da pembohongan publik… iya, harganya mang murah2 tapi di ongkosnya MAHAL n GAK MASUK AKAL…..

    Reply

    • DILAsaid
      Jan 13, 2014 @ 13:44:53

      duhh. i’m sorry to hear that. kok saldo bisa gak balik ke rekening kamu ya? biasanya tarif pengiriman pas sama berat belanjaan kita. mungkin mereka hitung yang 7 barang, bukan 4 barang😦

      Reply

  15. Ummu
    Jan 24, 2014 @ 12:26:24

    Reply

    • DILAsaid
      Jan 24, 2014 @ 12:56:41

      aku juga gak tau say, belum pernah beli (dan emang takut beli). kadang ada sih aku nemu yg komennya positif. menurut aku sih untung2an juga say. ada yang dapet bagus, tp kalo lagi gak lucky ya dapet jelek. namanya aja barang2 kw-an. hhe

      Reply

  16. yeyen
    Feb 08, 2014 @ 08:19:34

    saya juga baru pertama kali belanja di wd, beli baju coat and sepatu winter.ini masih senam jantung.karena antara bagus and kecewa.pembayaran melalui BCA, pertama mau menggunakan western union.tapi repot persyaratanya.menunggu estimasi barang 12 hari.

    Reply

  17. yeyen
    Feb 13, 2014 @ 09:02:19

    alhamdulillah barang saya sudah sampai, coat yang saya pesan bagus bahanya, tapi orderan sepatu belum sampai, masih menunggu.

    Reply

  18. nia sequin
    Mar 23, 2014 @ 20:44:22

    mb minta nope donk,, pengen nanya2,, xxixiixi

    Reply

  19. Syarfadilla
    May 13, 2016 @ 21:31:54

    Maaf kalau boleh tnya kak. Kan saya mau order di wholesale, harga perkapalannya itu di chinapost. Apa sistemnya seperti itu kak?

    Reply

  20. harsxx
    Jun 11, 2016 @ 07:40:25

    kak mau pilih di toolbar saham indonesia itu bagian mana web nya ya kak ? soalnya sy gadapat”

    Reply

  21. Nurfadillah
    Jun 21, 2016 @ 15:14:30

    Assalamualaikum kaka .. Kak mau nanya gini aku kan pengen beli barang online tpi di china nama situsnya wholesalebuying.com .. Total orderan ku 27 dollar usd .. Aku mau transfernya melalui atm .. Nah yg pengen aku tanyaiin ke kaka .. Aku transfer nya itu pake nominal rupiah atau aku konversi dlu dollar .. Mohon di balas yh kak .. Makasih

    Reply

  22. Anita Pujiyanti
    Jun 29, 2016 @ 16:36:34

    Say, aku ada belanja di wholesalebuying.com itu sama atau beda ya website nya sama yg kamu review ? terus yang mau aku tanya, aku udah pesan dan total nya dolar , itu gimana cara nya ngerubah jadi rupiah ya say ? tolong info nya ya say.. makasih🙂

    Reply

  23. Ninda Aini Syaher
    Aug 07, 2016 @ 11:10:06

    Ka, kalo di wholesale yang kakak itu ongkirnya berapa? Trus cara belinya langsung di buy aja?

    Reply

  24. nerii
    Aug 12, 2016 @ 03:57:00

    wholesaledress.net, udah ganti nama web ya sis ? aku cari2 gak ketemu, apa ya nama web terbarunya ?

    Reply

  25. Amanda fitria
    Aug 23, 2016 @ 09:39:26

    Aku kn Udh mw Bayar trus Ada tulisan:ship to aku klik indonesia ktny no shipping methodh.itu gmana y??

    Reply

  26. Rina mulyaningrum
    Aug 26, 2016 @ 16:56:38

    Taunya pengiriman dari indonesia atau cina dari mana ya ka?

    Reply

Leave a Reply

