Jangan Sepelekan Hal-hal Kecil

Kebanyakan manusia itu terjatuh karena perkara kecil. Lihat aja bagaimana orang yang sedang berkendara, terjatuh karena tersandung batu kecil. Jarang banget ada orang yang jatuh karena tersantung batu besar. Karena sejatinya manusia diberi mata untuk melihat. Tapi lemahnya manusia terletak pada suka menyepelekan hal-hal kecil. Padahal, seperti yang saya katakan di awal, manusia sering terjatuh karena perkara kecil.

Perkara kecil bisa membuat perubahan yang besar. Beruntung banget ketika perubahan yang dialami ada perubahan yang baik. Namun, sangat pahit rasanya ketika perkara kecil membuat perubahan yang baik itu tertunda.

Seperti halnya apa yang saya lakukan hari ini. Kerasnya mengurus syarat-syarat wisuda kadang tidak menjamin apa yang diurus itu bisa selesai. Ada hal kecil yang bahkan tidak saya sadari sebelumnya sehingga berakibat
fatal pada syarat pendaftaran wisuda saya.

Saya lupa meminta tanda tangan salah satu berkas syarat wisuda. Sementara dosen yang dimintai tanda tangan itu hari ini sudah di luar kota. Karena sistem tanda tangan harus dari bawah dulu (dari anggota tim penguji, sekretaris, dan terakhir ketua) nah, dosen yang di atas tentunya tidak mau menandatangani kalau yang di bawah belum menandatangani. Sementara batas pendaftaran wisuda sudah semakin mendekati limit. Sigh!

Yah, itu lah. Hal kecil kan ya, tapi berdampak sangat besar. I dont know what happen to me later. Kita nggak tau ada apa di balik peristiwa ini. Ya, diambil sisi positifnya lah dan bisa koreksi diri. Ya, harus percaya juga segala rencana manusia bermuara pada keputusan Tuhan. Bahkan rencana Tuhan bisa jadi lebih baik dari rencana makhluknya sendiri.

Well, sejujurnya saya tidak suka tulisan saya kali ini. Tapi, mungkin hanya dengan cara seperti ini saya bisa mencurahkannya. And I hope sometime kalau saya otak-atik blog ini dan ketemu tulisan ini, saya bisa mengingat betapa kerasnya perjuangan untuk meraih gelar sarjana😀, dan betapa hal-hal kecil itu juga harus diperhatikan, nggak boleh dilalaikan, NGGAK BOLEH.[]

Keep Positive ● Keep Smile
dilanovia © 03072013 19:38

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: