Selamat Jalan Inspiratorku

image

Mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher mengalami serangan stroke Senin 8 April kemarin saat sedang menginap di sebuah hotel. Beberapa saat kemudian nyawa perdana menteri perempuan pertama Inggris itu tidak tertolong lagi😦 I am so proud of MT. Rasa hormat yang setinggi-tingginya saya berikan kepadanya semenjak menonton film biografi tentang dirinya, The Iron Lady. MT yang merupakan wanita biasa berhasil mengubah dunia. Walau banyak yang tidak menyukai dirinya saat memegang tampuk kekuasaan, tapi banyak juga yang mengaguminya karena keberhasilannya membangun Inggris saat itu. Sayangnya, berita kematiannya malah disambut gembira oleh beberapa pihak. Beberapa masyarakat malah menggeral pesta atas kematiannya. Ya, Tuhan. Mengapa? Ntahlah, saya tidak tahu alasan pastinya mengapa mereka sebegitu membenci MT. Yang jelas MT banyak dibenci warga Argentina karena faktor politik dulu. Perang Falklands yang terjadi di tahun 1982 membuat warga Argentina membenci MT karena kekalahan Argentina dalam perang tersebut. Namun, warga Falklands malah bangga dengan MT atas keberanian MT melawan Argentina hanya dalam waktu 72 hari. Di saat banyak yang menganggap usahanya sia-sia, menilain pesimis kepada MT. Ternyata, apa yang menjadi keputusannya untuk menyerang Argentina malah berhasil. Ya, memang benar apa yang dikatakan petuah dulu. Ada yang membeci kita, tapi pasti ada yang menyukai kita. Nah, kembali ke berita wafatnya MT. Menurut kabar yang beredar, MT tidak didampingi oleh keluarganya saat wafat. Hal itu karena kematiannya terjadi dengan tiba-tiba. Kedua anak MT pun berada di luar negeri. Namun, peringatan kematiannya akan digelar 18 April mendatang. Saya tidak sabar menyaksikan bagaimana prosesi pemakamannya. Kabarnya akan sebesar prosesi pemakaman Lady Diana. Over all, walau beliau tidak tahu siapa saya. Bahkan, mungkin tidak tahu dan tidak pernah mendengar kota tempat saya tinggal. Saya ingin orang-orang tahu, bahkan orang yang membencinya tahu, bahwa saya sangat bangga kepadanya. Dia yang menjadi inspirator saya. Dia wanita yang kuat, wanita yang tegar dalam menghadapi lawan. Perdana menteri WANITA pertama Inggris yang tangguh. Kata-katanya yang saya jadikan “quote” di facebook saya. Hormat saya untukmu, MT.🙂 Although she didn’t know who I am. In fact, probably didn’t know and had never heard of the city where I live. I want people to know, even those who hate her know that I am very proud of her. She is inspirator of me. She’s a strong woman, a strong woman in face an opponents. The first strong British Prime Minister WOMEN. Her words that I made a “quote” on my facebook. Sincerely you, Margaret Thatcher🙂

Leave a Reply

