Andai Aku Bisa

Andai aku bisa..
aku ingin memutar waktu
menata ulang hidupku
menyusun kembali langkah-langkahku
menggambar kembali jalanku
ketika aku kecil, misalnya
aku ingin mendalami ilmu agama
menghafal berbagai macam doa
mengetahui kisah para nabi dan rasulNya
mendalami seni membaca Alquran
aku ingin menempuh pendidikan di sekolah agama, pesantren misalnya
bukan di sekolah negeri yang minim pendidikan agama
ingin sekali aku mengecap pendidikan di pesantren
diajarkan segala hal tentang Islam
menjadi manusia yang berbudaya Islam
diajarkan menjadi hamba Allah yang senantiasa tawakal
dituntun menjadi hambaNya yang beriman dan bertaqwa
diajarkan bagaimana menjadi muslimah yang menjaga marwah
Sekarang, ini lah aku!
aku yang tipis ilmu agama
yang kagum melihat pengetahuan seseorang yang luas ilmu agamanya
yang terkadang masih meraba, “apakah ini sudah tepat atau masih salah”
aku, hamba Allah yang sangat standar
standar akidahku
standar ibadahku
standar imanku
standar!
Andai aku bisa…
aku ingin menata ulang hidupku
agar sedari dini aku begitu dekat, mengenalMu..[]

©dilanovia 200213 16:39

Leave a Reply

