Catatan Akhir Bulan

We are in the end of January. Nggak kerasa udah sebulan aja kita hidup di tahun 2013 ini. Pernah terpikir nggak apa yang sudah kita lakukan selama sebulan ini? Bermanfaat atau tidak? Atau selama 31 hari ini adakah pencapaian kita atau nihil sama sekali?
Well, kalau pertanyaan itu diajukan kepada saya, jawabannya ‘ya’ dan ‘tidak’. Senang rasanya kalau ada hal-hal yang dilakukan bermanfaat untuk kita dan orang lain. Kita mendapatkan apa yang kita inginkan, kita senang, kita tersenyum bahagia.
Tapi, ada kalanya suatu hal yang menjadi target kita yang belum bisa didapat. Dan saya sedikit galau akan hal ini. Sebagai mahasiswa di semester-semester akhir, Anda pasti tahu apa yang saya maksud.
Kata orang semuanya sudah ada jalan. Ya, saya setuju akan hal itu. Tapi, pikiran, perhatian, semuanya tetap tertuju kepada hal itu. Kapan? Kapan? Kapan? Pertanyaan itu yang selalu terngingang di benak saya. Saya baru tahu begini rasanya memperjuangkan apa yang sudah saya dapatkan selama kurang dari empat tahun terakhir. Benar-benar butuh kesabaran.
Tapi, ada satu keyakinan yang amat kuat sekali yang dari dulu saya pegang. “Segala seauatu yang kita perbuat, akan dibalas dan mendapatkan hasil sesuai dengan perbuatan  itu”. Artinya, ketika kita berusaha keras, sungguh-sungguh, diiringi dengan doa dan harapan, maka akan ada hal manis yang kita petik nantinya. Semoga yang demikian juga bisa saya rasakan di ujung pertengahan tahun ini🙂 []

©dilanovia 31012013 19:11

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: