Aku Takut Menjadi Dewasa

image

Dan tiba-tiba aku takut menjadi dewasa. Pikiran kacau ini tidak bisa membuatku tidur. Jangankan tidur, memejamkan mata saja aku tak sanggup. Yang ada dibenakku saat ini adalah aku takut menjadi dewasa.
Aku teringat keluargaku, keluarga kecilku maupun keluarga besar yang ada di kampung sana. Aku teringat bagaimana mereka menjalani kerasnya hidup dan itu membuatku tidak tahan.
Bagaimana jika satu per satu mereka telah tiada? Sedangkan aku terbiasa dimanja. Bagaimana hidupku kelak? Apalagi aku keturunan pertama dari keluarga besarku. Bagaimana jadinya aku, dan adik-adiku, dan sepupu-sepupuku?
Aku takut menjadi dewasa. Menjadi tumpuan oleh keluargaku. Sedangkan aku juga butuh tumpuan. Tapi pada siapa aku bisa bertumpu? Pada siapa aku berkeluh kesah ketika orang yang aku sayangi kelak sudah tiada.
Kadang kupikir aku benci menjadi dewasa. Aku takut menghadapi kerasnya hidup. Aku adalah seorang  pengecut yang tak tahu apa-apa tentang kejamnya kehidupan.
Aku takut menjadi dewasa. Aku takut kehilangan orang-orang yang aku sayang, menggantikan posisi mereka menjadi dewasa dan tua. Aku takut, benar-benar takut. Aku takut kehilangan mereka, mereka yang benar-benar mengerti aku. Lantas ketika kau kehilangan orang yang bisa mengerti akan dirimu, pada siapa kelak kau akan mengadu? Berkeluh kesah tentang kehidupan dewasa? PADA SIAPA?
Aku takut menjadi dewasa😦

©dilanovia 07012013 00:39

1 Comment (+add yours?)

  1. Mr. FS
    Jan 07, 2013 @ 00:04:18

    sama mamah Dedeh

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: