Tulisan Semangat Malam

Hidup itu indah kalau tahu bagaiamana cara memaknainya. Hanya mereka yang tidak tahu cara memaknai hidup ini lah yang berpikir kalau hidup itu kejam. Sadis banget kan ya kata-katanya.
By the way, malam ini saya jadi terpikir, untuk apa semua kesibukan ini saya lakukan. Kalau memikirkan berbagai aktifitas yang saya kerjakan dari hari ke hari, saya jadi senyum-senyum sendiri. Kalau sedang capek, saya sering mengeluh “capek”, “kapan ini berakhirnya”, “kapan ya saya yang nggak sibuknya”, dan berbagai celetukan-celetukan lain karena pengaruh capek.
Tapi, saya jadi ingat lagi, Tuhan memberikan kita sebuah pekerjaan karena Dia percaya kalau kita pantas melakukan itu. As you know, Tuhan itu Maha Tahu, right? Jadi nggak mungkin dia memberikan tugas kepada makhluknya kalau kita tidak mampu melakukan itu. Ini dari segi tenaga, ya. Kalau dari segi kemampuan mungkin beda lagi. Tapi, ketika Tuhan sudah memberikan sebuah PR kepada kita, makhluknya, maka sebenarnya kita pantas mendapatkan PR itu.
Jadi, kalau kamu yang sibuk dengan berbagai aktifitasmu, dan ketika kamu sedang berada di titik terendah, coba pikirkan, kamu mendapatkan tugas itu karena kamu mampu melakukannya.
Jangan lupa berdoa. Doa adalah penyeimbang dari usaha. Bagi yang muslim, ketika kamu sholat, jangan lupa berdoa, minta kepada Allah agar selalu ditunjukkan jalan, diberi kemudahan, diberi kesabaran, diberi kesehatan, dan selalu menjadi makhluk-Nya yang tawakal. Satu hal lagi yang penting menurut saya. Ketika memulai aktifitas di pagi hari, ketika ingin melangkahkan kaki dari rumah, jangan lupa bismillah. Itu penting, agar segala hal yang kamu lakukan selalu diberkahi oleh-Nya.
So, mengeluh boleh tapi jangan larut dengan keluhan itu karena keluhan mematikan semangat dan kreatifitas. Percayalah![]

©dilanovia 07122012 00:28

Leave a Reply

