My 21, Renungan di Hari Jadi

Dila…happy birthday sist…may allah bless u..

selamat ulang tahun dila,,,

hbd yaaa….mga pnjang umur,mrah rezki dn sukses slalu……

Selamat ulang tahun yah
Panjang umur dan murah rezeki
Apalagi kalo aku ditraktir pasti makin banyak rezekinya

Kak dilaaaa, selamat ulang tahun ya. suskses terus bu PU kami🙂

HBD ya,,semoga semakin sukses buat segala aktivitasnya,,amiin

Itulah beberapa ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman di facebook saya pagi tadi. Saya terharu sambil senyum-senyum membacanya. Ternyata di tengah kesibukan mereka berkelana di dunia maya, mareka masih sempat mengucapkan selamat kepada saya. Thank a lot guys! You’re awesome!
Well, apa yang kalian lakuin ketika umur kalian semakin bertambah dan kalian semakin tua? Ada salah satu ucapan selamat ulang tahun dari teman dekat saya di pesan singkat. She said, get older get better. Ya, emang benar. Harusnya itu yang kita lakukan. Semakin bertambahnya umur, seharusnya manusia semakin lebih baik, for him/herself and for everybody yang ada di sekitar kita. Tapi kadang kita sering lupa atau sengaja lupa untuk merubah sikap menjadi lebih baik. Ntah karena lingkungan atau memang kita yang kurang sensitif untuk menjauhi apa yang ingin kita jauhi.
But for me, sekuat hati untuk selalu melakukan perubahan. Berubah lebih baik dong ya tentunya. Berubah nggak jadi galak-galak-amat lagi, berubah menjad lebih ramah, merubah kebiasaan rajin shopping menjadi kebiasan rajin menabung, dan tentunya merubah berat badan yang saat ini 45 jadi 55. Yang satu ini sangat sulit, you know!
Yep, semua orang waras pasti ingin berubah menjadi lebih baik. Tinggal gimana-gimananya orang itu berusaha merubahnya. Yang jelas, bagi saya umur 21 bukan umur buat “main-main” lain. Main-main dalam artian yang luas. “Main-main” dalam arti pergaulan. Artinya, saya tidak ingin kongkow-kongkow gila seperti SMA atau awal-awal kuliah dulu. In my head now, bagaimana bisa menyelesaikan kuliah secepat mungkin tapi tetap dengan kualias yang oke punya, dan tentunya tidak mengesampingkan pergaulan juga.
Begitu juga “main-main” dalam artian relationship. Saya ingin serius menjalin hubungan dengan pasangan saya saat ini, my beloved Mr FS. Kebayang nggak sih umur segini masih cinta-cinta monyet atau cinta sebulan-dua bulan? Ah, for me it’s nightmare! Kalau ada masalah dengan si dia saya berusaha bersikap dewasa, sabar, dan yang pasti menghindari yang namanya fight.
Saya jadi ingat status facebook salah seorang teman yang dia kutip dari Film Perahu Kertas. “Kalau ada masalah, tidak berarti harus cari pacar baru, tapi perasaan cinta kita yang harus diperbarui dengan orang yang sama.” Benar banget itu. Mudah-mudahan yang demikian bisa saya lakukan. Yang pasti niat buat sungguh-sungguh sudah ada. Tinggal yang di Atas sana menentukan jodoh tidaknya saya dengan dia.
Renungan lain, related with the future of my family. As first-born child, saya punya tanggung jawab besar kepada keluarga khususnya orang tua yang merawat saya dari baby hingga saat ini. There’s many plans to make them happy. Sometime, I think, bisa nggak ya rencana itu tercapai? Bukan pesimis, but I am afriad if I can’t make them happy.
Well, di umur 21 yang artinya anak kecil sudah mulai memanggil saya dengan sebutan “tante”, saya harus benar-benar bisa menjadi dewasa. Dewasa sikap, dewasa pemikiran, dewasa dalam pergaulan, dan dewasa dalam hubungan. Mudah-mudahan niat baik itu tercapai. Eh, tapi kalau ingat masa kecil, saya kok ingin kembali kecil lagi, ya. Pakai baju monyet, main boneka barbie, rambut kepang dua, terus diem-diem nyoba make up ibu sambil mematut-matut diri di depan kaca! Hahaha :p
Ah, sudahlah. That’s some my reflections in my 21. Happy birthday for me. Let’s make a best change!🙂
dilanovia 12112012 16:30

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: