Be Gentle Be Good

This day is a nice day and I have a funny story!😄
Well, penasaran sama “pasar lebaran” khas Pariaman, saya pun mengajak sepupu saya pergi ke pasar yang lokasinya tepat di pantai Gandoriah. So far so good. Aneka barang dijajakan di sana. Mulai dari pakaian, kacamata, topi pantai, dan tak ketinggalan aneka jajanan khas pantai. Pasar yang diadakan selama seminggu ini pun menyediakan aneka permainan. Bahkan ada rumah hantu juga.
Singkat cerita, setelah saya membeli topi pantai (sebenarnya saya beli topi itu untuk foto-foto saja :p) saya pun duduk di tepi pantai bersama sepupu saya. Kami mencari lokasi yang paling pw alias yang paling bersih.
Penyakit narsis pun mulai muncul. Putri, sepupu saya, yang menjadi korbannya. Anak yang baru berusia 11 tahun itu pun saya minta menjadi fotografer dadakan. Dibujuk-bujuk dengan ice cream akhirnya dia pun bersedia.
Nah, tingkah narsis saya itu ternyata diperhatikan oleh sepasang mata. Ada seorang cowok yang “mengutus” anak kecil, cewek, untuk meminta pin BB dan nomor handphobe saya. Awalnya, saya pikir mereka yang sedang asyik main layangan itu adalah adik-kakak. Ternyata saat adik cewek itu berbicara kepada saya, dia menyebut lelaki yang mungkin berusia 23 tahunan itu dengannsebutan “om”.
“Kak, ada yang mau kenalan sama kakak. Boleh minta pin BB kakak, nggak?,” tanya anak kecil itu malu-malu, BB sudah siap di tangan. Saya yang memang bukan pengguna BB pun mengatakan tidak ada. Lalu ia pun meminta nomor handphone saya, dan lagi-lagi saya bilang tidak bisa.
Dari logat bahasanya yang lancar, saya mengira-ngira dia pasti bukan asli orang sini. Karena orang-orang di sini bahasanya nge-mix. Bahasa Indonesia logat Minang. Hehe..
Ternyata dugaan saya benar. Anak itu dari Pekanbaru. “Kalau gitu sama dong,” saya berusaha mengalihkan pembicaraan agar dia lupa tujuan utamanya. Haha.. Dan pada akhirnya dia pun kembali ke pria itu dengan-tangan-kosong.
Really funny. Saya kira kisah-kisah seperti itu hanya ada di film atau sinetron. Ternyata saya sendiri juga mengalaminya. Putri, yang ternyata memperhatikan gerak gerik pria itu pun menceritakan kepada saya. “Dari tadi abang itu emang perhatiin kakak. Dia sengaja jatuhin layang-layangnya tadi di dekat kakak,” katanya.
What? Emang dari tadi aku kemana ya sampai-sampai tidak sadar akan hal itu? Anak kecil seperti Putri aja tahu! Welehweleh…
Beberapa hal yang dapat saya ambil hikmahnya dari kejadian tadi sore. (pertama) bagi kamu para pria, jadilah pria yang gentle. Jangan ciut duluan kalau hanya pengen minta nomor cewek. Toh, kalau permintaanmu ditolak setidaknya kamu sudah mencoba dan pasti kamu dipandang gentle sama cewek tersebut. (kedua) kalau mau pergi ke pantai apalagi sore-sore dan musim liburan, pergilah bersama keluarga atau pasanganmu. Sore tadi saya sedikit galau melihat para wisatawan pergi bareng keluarga mereka. Ada juga yang remaja-remaja pergi bareng pacar mereka. (ketiga) kalau pergi ke pantai apalagi sore-sore dan musim liburan, pergilah bersama keluarga atau pasanganmu kalau kamu tidak mau digodaain sama orang-orang usil. :p
Oh, ya, mengenai pria yang tadi, akhirnya dia, anak kecil itu, dan keluarganya pun pulang. Saat mau pulang anak kecil yang tak sempat saya tanyakan namanya itu pun pamitan dengan saya.”Kakak, kami pulang dulu, ya,” katanya dengan manis dan sopan. Sementara pria itu hanya curi-curi pandang. Beuh! []

©dilanovia 24082012 19:24

 

by the way ini dia hasil jepretan si kecil Putri😀

hmm… cara ngambilnya yang cakep atau emang modelnya yang bagus :p

Posted from WordPress for Android

2 Comments (+add yours?)

  1. syofiaan
    Aug 25, 2012 @ 08:21:45

    terbang gak dil.? Jarang kan dibegituin? Haha. Jd pengen ke pantai gan. Brg pacar tapi.

    Reply

Leave a Reply

