Merokoklah Pada Tempatnya

I wrote this note when i am on the way to Pariaman. Dalam bus dipenuhi penumpang, agak sempit, dan sumpek. Ditambah lagi dengan sopirnya yang….. nggg… i call him Rock ‘N Rock Driver! #sukasukague :p
Well, honestly, perjalanan ini begitu menyenangkan. Tapi, kehadiran asap rokok dari “cerobong asap” yang berada tepat di belakang saya, teramat sangat mengganggu. Bayangkan saja dengan kondisi bus yang sumpek ditambah pula asap rokok, apa jadinya aroma di dalam bus ini? –”
Personally, saya tidak mempermasalahkan siapa pun yang ingin merokok. Silahkan! Toh mereka ngebakar duit mereka sendiri, bukan duit saya. Tapi, i hope and really hope that you know where you are!
Dari awal saya sudah bad feeling dapat kursi nomer dua dari belakang, dan paling belakang sekali, siapa lagi kalau bukan bapak-bapak. And you know what? Ketika bapak-bapak tidak melakukan apapun dalam waktu lama, tak lain dan tak bulan yang mereka lakukan adalah merokok.
Sindiran demi sindiran yang saya luncurkan tampaknya nggak mempan bagi mereka. Padahal dengan sangat jelas saya berdecak kesal bahkan mengibaskan tangan dan novel yang sedang saya baca di depan hidung. Pertanda saya tidak suka dengan aroma yang ada. Tapi, percuma saja.
Haruskah dibahasakan secara jelas dan jelas seperti: PAK, TOLONG JANGAN MEROKOK DONG, GANGGU NIH!
Hmm.. nggak mungkin, kan. Saya berharap kesadaran dari mereka-mereka itu untuk tidak merokok. Bahwa ada orang yang hampir bengek gara-gara nyium aroma benda menyebalkan itu. Bahwa kenyamanan segelintir manusia terganggu akibat cerobong asap yang tak henti-hentinya mengepul. Bahwa gara-gara ulah mereka, saya jadi ikutan berdosa karena telah ng-gunjingin mereka di blog ini! :p
But, well, finally, overall, EVERYBODY, please, merokoklah pada tempatnya. #mmmohon.[]

©dilanovia 23082012 18:18

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

