Tina Agustina dan Air Mata Permatanya

Ada-ada saja peristiwa yang membuat masyarakat gempar. Masih segar dalam ingatan, Ponari, seorang anak yang dipercaya dapat menyembuhkan segala macam penyakit melalui media air. Sekarang, hadir pula seorang wanita yang dapat mengeluarkan permata dari matanya ketika dia menangis. Tina Agustina, demikian dia akrab disebut oleh media.

Seketika peristiwa ini berkembang dengan pesat. Berita di berbagai media tentang air mata permata Tina ini menggeser berbagai peristiwa hangat lainnya. Sebut saja kasus Hambalang, sidang Nazarudin, dan lainnya. Tina pun langsung naik daun akibat keunikan yang ia hadirkan. Sempat pula wanita ini diundang oleh salah satu stasiun televisi dalam salah satu program yang dibawakan oleh salah seorang pesulap kondang Indonesia.

Masyarakat bahkan media boleh geger dengan peristiwa tersebut. Namun, fakta lain menyebutkan bahwa permata yang katanya keluar dari mata Tina merupakan batu buatan. Hal tersebut diungkap oleh Badan Peneliti (saya lupa namanya) yang berada di wilayah tempat Tina tinggal. Lembaga tersebut menyebutkan bagian tubuh manusia tidak bisa menghasilkan benda semacam batu atau sejenisnya. Selain itu, ketika diteliti, batu yang dikeluarkan dari mata Tina tampak seperti payet atau semacam buah baju biasa. Ada indikasi bahwa peristiwa tersebuat hanya buatan belaka.

 Namun, pemerintah setempat belum menindaklanjuti hal tersebut sebelum ada pihak-pihak yang melapor telah ditipu atau dirugikan oleh Tina Agustina. Sementara itu, yang saya sesalkan adalah pikiran dangkal masyarakat yang menganggap kejadian tersebut benar-benar kejadian mahadahsyat. Apalagi setelah kejadian itu masyarakat berbondong-bondong ke rumah Tina untuk meminta doa. Minta didoakan oleh Tina. Ckckck!

 Sungguh pikiran yang sangat-sangat dangkal. Apa yang dilakukan masyarakat tak ubahnya seperti praktik syirik. Mengapa masyarakat tidak bisa berpikir jernih, bersih, dan cerdas. Kalaupun batu itu memang benar-benar dihasilkan oleh air mata Tina. Masyarakat jangan “lebay” dan langsung menganggap bahwa Tina Agustina adalah wanita sakti mandraguna. Sehingga masyarakat pergi ke kediaman Tina minta didoakan. Kalau memang masih percaya Tuhan, mengapa tidak berdoa sendiri saja dengan khusuk di rumah?!

Selain itu, Tina yang namanya sedang naik daun juga tampaknya terlena dengan peristiwa yang membawa harum namanya itu. Kalau memang ada masyarakat yang menyalah artikan “kemampuan” yang dia miliki, kenapa tidak di tegur saja. Saya sangat menyesalkan sikap Tina saat diwawancarai oleh salah seorang reporter tv. Tina mengatakan bahwa banyak masyakarat datang ke rumahnya minta didoakan.

Dengan doa yang telah dipanjatkannya, masyarakat ada yang memberikan imbalan beruala uang. Namun, ada pula yang tidak memberinya apa-apa. Tina menjelaskan dia menerima uang yang diberikan masyarakat yang dianggal sebagai imbalan, namun dia juga tidak mempermaslahkan masyarkat yang tidak memberinya apa-apa. Dia juga mengakui dengan adanya peristiwa tersebut, dia merasa mendapatkan keuntungan.

Begitulah Tina dan air matanya. Namun, saya sarankan Tina sebaiknya memberikan pengertian ke masyarakat yang “mengunjunginya”. Jangan sampai terbawa arus. Arus uang dan ketenaran yang saya rasa hanya sesaat.

Yang menjadi fokus perhatian saya adalah masyarakat yang meminta didoakan itu. Sungguh miris mendengarnya. Masyarakat jika dibilang bodoh, mereka marah. Tapi apa yang mereka lakukan adalah sebuah pembodohan.

Mungkin memang demikian cerminan masyarakat Indonesia. Belum bisa masyarakat itu dibilang cerdas. Media selalu menyatakan bahwa masyarakat sudah cerdas. Namun saya rasa hal tersebut masih dipermukaan saja. Belum sampai ke intinya. Masih banyak masyarakar yang berpikiran dangkal dan percaya dengan hal-hal syirik lainnya.

Mau berpaling? Mana bisa. Mau didustakan? Semua ada di depan mata. Memang sudah begitu adanya. Nah, saat ini ada Tina, Permata, dan Air Matanya. Lantas, ada kegegeran apalagi setelah ini?[]

 ©dilanovia 07062012 02:17

1 Comment (+add yours?)

  1. diniiehom
    Jun 13, 2012 @ 03:01:53

    dan ternyataaaa air matanya palsu -_- haduuuh, ibu-ibu, bapa-bapa syudaaah makan dulu sanaaah http://id.berita.yahoo.com/dokter-air-mata-kristal-tina-ternyata-palsu-082529217.html

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: