Full Make Up, Important or Not?

Siang tadi saya diundang oleh seorang teman untuk mengikuti beauty class. Pembicaranya langsung di datangkan dari Jakarta. Agak telat sih datengnya, tapi ada beberapa pengetahuan yang saya peroleh dari pertemuan singkat itu.
Dari beauty class tersebut dijelaskan step by step bagaimana merias wajah yang tepat. Mulai dari menggunakan base make up, hingga blush on, hingga lipstick. Panjang dan banyak banyak langkahnya. Tentu saja, banyak juga jenis-jenis produk make up yang harus digunakan.
Kalau saya tidak salah, ada SEPULUH jenis make up yang digunakan untuk merias wajah! Waw…! Jika dibandingkan dengan saya, saya menggunakan dua jenis saja: eye liner dan bedak tabur! Hu hu hu..
Nah, pertanyaannya, pentingkah make up sebanyak itu? Jika dipikir-pikir berapa duit yang harus dikeluarkan oleh wanita setiap bulannya hanya untuk membeli peralatan make up. Itu baru make up, belum lagi perawatan tubuh lain seperti sabun, odol, body lotion, atau parfum.
Tak hanya itu, berapa lama waktu yang diperlukan untuk ber-make up dengan langkah panjang seperti itu? Jika dipetakan waktu untuk prepare ke kampus atau kantor, seorang wanita harus bangun jam berapa jika tidak ingin terlambat gara-gara proses make up yang panjang.
Selain itu, yang selalu berkelebat dalam benak saya, make up itu penting nggak sih? Jawabannya memang relatif. Berbeda untuk setiap wanita, bahkan pria.
Nah, bagi kamu yang pria, make up itu penting nggak sih untuk seorang wanita? Apa tanggapan kamu terhadap wanita ber-make up dengan wanita yang tidak ber-make up?
Ada hal yang saya khawatirkan perihal ber-make up ini. Saat seorang wanita menggunakan make up sempurna (tentu dengan make up yang tidak berlebihan), dia akan terlihat cantik, merona. Tapi, ketika tidak menggunakan make up, wajahnya akan terlihat pucat. Hal inilah yang banyak dirasakan seorang wanita, sehingga mereka akan ketergantungan dengan make up make up dan make up.
Jadi menurut kami, full make up, penting atau tidak?[]

©dilanovia 16042012 15:58

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: