Apa Makna Pertemanan Versi Kamu?

Apa makna pertemanan versi kamu? Makna pertemanan bagi setiap orang pasti berbeda-beda. Setiap orang memiliki pengalaman tersendiri dari setiap pertemanan yang mereka jalani. Beda orang, beda kisah, beda makna. Lantas, apa makna pertemanan versi saya?

Well, Menurut saya, pertemanan itu erat  kaitannya dengan kepentingan dari masing-masing individu. Jadi, tidak ada pertemanan itu yang tidak didasari karena kepentingan! Nggak percaya? Begini. Coba ingat-ingat kembali saat pertemuan pertama kamu dengan salah seorang temanmu di kampus. Setidaknya, kepentingan terkecil yang orang jarang sadari yakni: “aku ingin bicara dengan seseorang, kalau diam seperti ini bete banget rasanya”. Lantas, kamu pun mengajak salah seorang di dekatmu berbicara. Nah, itu kepentingan.

Bagaimana pertemanan itu bisa lanjut hingga sekarang? Itu juga karena kepentingan. Begini, saat kamu akrab dengan seseorang, biasanya keakraban dengan yang lain akan berkurang. Hal tersebut terjadi karena sehari-hari kamu menghabiskan waktu dengan teman akrab kamu itu. Mengapa saya katakan kepentingan? Karena penting bagi kamu untuk selalu berteman dengan dia karena tidak ada teman akrab kamu yang lain selain dia. Ketika kamu kehilangan dia, susah bagimu untuk bersosialisasi. Atau kami harus mendekatkan diri lagi dengan yang lain. Kepentingan, bukan?

Saya pribadi lebih menyukai pertemanan itu ibarat rekan dalam sebuah pekerjaan. Ada hal jelas yang ingin oleh masing-masing pihak. Saya ingin ini, dia ingin itu, tapi kami tetap berada dalam satu jalan untuk menggapai tujuan tersebut. Mengapa saya yakin pertemanan itu hanya dilandasi kepwntingan? Karena saya ingat perkataan salah satu tokoh. “Tidak ada pertemanan yang abadi, yang ada hanyalah kepentingan yang abadi”. Nah, itu makna pertemanan versia saya. Apa makna pertemanan versi kamu?[]

©dilanovia 12042012 18:51

Leave a Reply

