Pede Menciut

Melihat wall-post dari facebook salah satu perusahaan nirlaba yang sedang menyelenggarakan program beasiswa, ntah kenapa tiba-tiba rasa kurang percaya diri muncul. Ciut! Sebelumnya, wall itu merupakan postingan mahasiswa yang mengikuti program beasiswa dari perusahaan tersebut. Isinya tentang keluhan mereka karena website yang berisi pengumuman siapa yang lulus seleksi error, tidak bisa diakses. Nah, setelah sedikit usil buka-buka facebook mereka, saya sidikit “down” karena mereka berasal dari universitas ternama di Indonesia. Ada yang dari UI, UGM, ITB, dan USU.
Wahh…. apa saya bisa lulus seleksi di antara orang-orang ini ya? Memang sih, universitas yang bisa mengikuti beasiswa itu hanya ada delapan, termasuk universitas yang saya sebut di atas. Awalnya biasa saja melihat universitas-universitas itu. Saya tetap yakin. Tapi, setelah saya melihat langsung produk nyata (baca: mahasiswa) dari universitas tersebut yang mengikuti beasiswa tersebut, saya langsung minder.
Bukannya tidak percaya diri dengan universitas sendiri. Tapi, jujur, jika disandingkan dengan mereka, saya merasa belum ada apa-apanya. Masih kurang percaya diri jika bersaing dengan mahasiswa dari universitas-universitas ‘keren’ Indonesia. Hiks.
Ntah lah, mungkin saya juga yang terlalu berfikiran rendah diri. Ahh.. ya sudah. Hadapi saja. Mudah-mudahan saya lulus seleksi dan melangkah ketahap berikutnya. Amin.[]

©dilanovia 10032012 14:08

Leave a Reply

