Together or Separate?

Semua manusia pasti menginginkan sesuatu yang disenanginya. Oleh sebab itu, mereka akan berusaha untuk mendapatkan hal tersebut. Prestasi misalnya, atau pekerjaan, jabatan, baju atau tas branded limited edition, dan masih banyak lagi. Demi mendapatkan itu semua orang akan berusaha melakukan apa pun.
Nah, setuju nggak kalau pencapaian itu juga dihubungkan dalam percintaan? Begini, seseorang akan berusaha untuk mendapatkan orang yang benar-benar dia cintai, setujukah? Saya rasa tidak ada manusia yang membiarkan orang yang dicintainya berlalu begitu saja. Setidaknya, mereka akan berusaha untuk mencari perhatian agar diperhatikan oleh “someone special” mereka. Lebih jauh dari itu, mereka bahkan rela melakukan apapun yang sebelumnya dianggap bodoh agar selalu dekat dengan orang yang mereka taksir tersebut. Lantas, bagaimana dalam sebuah hubungan, pacaran misalnya. Apakah sebuah usaha selalu dibutuhkan? Menurut saya, ya! Berusaha agar sang pacar tetap bahagia bersama kita, berusaha untuk menghargainya, berusaha untuk membuatnya tersenyum, berusaha untuk tidak mengecewakan dan menyakiti hatinya, bahkan berusaha agar dia selalu mencintai kita.
Apakah Anda melakukan hal tersebut? Simpan jawabannya di hati Anda masing-masing. Saya hanya ingin menyampaikan asumsi berkaitan dengan masalah ini. Well, pengorbanan, saya rasa sangat perlu dalam sebuah hubungan. Tanpa hal tersebut niscaya sebuah hubungan tidak akan utuh. Saya teringat salah seorang teman bertanya kepada saya, bagaimana jika pengorbanan itu dilakukan hanya dari satu pihak? Apakah pengorbanan tersebut harus dilanjutkan? Lantas, jika dilanjutkan, bagaimana rasa sakit yang kita tanggung karena pasangan kita tidak mengerti akan perasaan yang telah kita korbankan?
Hal seperti ini memang tidak bisa dipandang dari satu pihak saja. Bisa saja pasangan kita memang memiliki sifat cuek. Tapi, datang pertanyaan baru, apa dia tidak bisa merubah sifat tersebut? Tidak bisakah dia mengorbankan sifatnya itu untuk lebih memperhatikan kita, pasangannya? Nah, itu dia masalahnya. Kadang, terlebih kaum pria, memang sangat sulit untuk memahami wanita. Oleh sebab itu, kebanyakan pria bingung harus berbuat apa untuk menghadapi wanita.
Namun, menurut saya, itulah tugas wanita. Sebaiknya wanita memberikan pengertian terhadap pasangannya; “yang ini begini lho”, “yang itu begitu”, sehingga tidak ada salah pengertian di antara kedua belah pihak. Begitu juga halnya dengan prua.
Tapi, timbul lagi pertanyaan baru. Si wanita/pria telah memberikan pengertian semampunya untuk menyadarkan pasangannya bahwa yang selama ini mereka lakukan itu salah. Nah, pasangannya mengakui kesalahan itu, tapi beberapa hari setelah itu ia melakukannya lagi. Seperti itu, hingga berulang-ulang. Tahukah Anda bagaimana penyelesaiannya? Hmm… saya pun sedikit bingung akan hal ini.
Well, kalau menurut saya begini: segala sesuatu itu tidak bisa dipaksa. Apa yang kita inginkan tidak seutuhnya bisa kita dapatkan, termasuk dalam percintaan terlebih sikap seseorang. Jika Anda sudah berusaha untuk menghargai orang yang Anda cintai, sementara dia tidak sadar akan hal itu, bahkan tidak mencoba untuk menghargai Anda, menurut saya perasaannya ke Anda perlu ditanyakan dengan tegas. Mengapa demikian? Pria atau pun wanita, jika mereka benar-benar mencintai seseorang, mereka akan melakukan hal terbaik dari diri mereka untuk membahagiakan orang yang mereka cintai. Sebuah pengorbanan merupakan hal yang biasa bagi mereka yang benar-benar mencintai pasangannya. Jadi, jika Anda mengalami dilema seperti itu, pikirkan semuanya dengan logis, hati yang tenang and Dont Tearful! Keputusan yang terbaik bagi Anda hanya Anda yang mengetahuinya.[]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: