(The Same) Mistakes-Promises-Forgiveness

image

Pernah melakukan kesalahan yang sama kepada orang yang sama nggak? Yah, mungkin banyak yang seperti itu. Melakukan satu kesalahan, trus minta maaf. Besoknya melakukan kesalahan yang sama, minta maaf, berjanji nggak melakukan kesalahan itu lagi. Eh, besok dan besok dan besoknya lagi dilakukan lagi. Well, kembali ke teori klasik: manusia hanya makhluk biasa yang nggak luput dari kesalahan (yang sama).
Kadang kita memang harus belajar memahami, sabar, tegar, maklum, kadang harus memahami, harus sabar, harus tegar, harus maklum, atau bahkan sok maklum, sok tegar, sok sabar! Mau gimana lagi, dari pada ujung-ujungnya fight.
Tapi, coba deh ya bagi kalian yang punya habbit seperti itu, bisa nggak sih yang seperti itu diubah? Ada teori yang lain: manusia itu adalah makhluk senpurna karena memiliki akal dan pikiran. Nah, tahu, kan, maksudnya apa?
Sometime, coba pikirkan perasaan mereka-mereka yang pernah kamu sakiti dengan kesalahanmu itu. Mereka memang tampaknya selalu bisa memaafkan. But, you know, maaf mereka bukan hanya untuk kalian saja. Terlebih, jika kalian pernah meminta maaf dan make a deal untuk tidak melakukan kesalahan itu lagi. Tapi, kalian melakukannya, again and again! So, where is those your promises?, huh?
Nah, please, cobalah belajar untuk tidak melakukan kesalahan yang sama,seperti mereka yang bisa belajar untuk memaafkan kesalahan kalian yang sama itu![]

dilanovia 20022012 21:45

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: