Promotion from ‘Stranger Number’

Kadang saya sering heran dengan berbagai promo yang masuk di inbox handphone. Dari mana, ya, the stranger number itu mengetahui nomor saya. Kadang suka sebel pesan yang sama masuk tiga kali sehari, pagi siang malam. Kayak minum obat saja. Hfff!
Isinya bermacam-macam. Mulai dari tawaran tiket pesawat yang lagi promo, hingga yang paling sering: tawaran untuk jadi agen pulsa! LoL.
Promo itu sometime memang bermanfaat. Ya, setidaknya yang menerima messages tahu jika ada tawaran-tawaran menarik yang mungkin membuar dia tertarik. Tapi, jika sudah dikirim berkali-kali-kali itu namanya mengganggu.
Nggak terpikir apa jika pesan yang sama masuk melalui nomor yang sama, tuh nomor akan diblacklist sama si target market gara-gara dia bosen dengan pesan-pesan itu?
Promotion by phone memang salah satu sistem promosi yang memakan biaya cukup ringan (cuma modal pulsa doang). Namun, yang harus diingat adalah pesan-pesan itu masuk ke inbox seseorang yang sifatnya sudah personal (SMS menurut saya adalah hal yang pribadi). Jangan sampai pesan berbau iklan itu malah membahayakan si empunya iklan gara-gara si penerimanya jengkel dan mengadukan hal tersebut ke layanan pengaduan konsumen. Whooo![]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: