Detik-Detik Menjelang Tahun Baru

Tujuh jam menjelang tahun baru, rasanya hidup ini singkat banget. Yeah, welcome to two thousan and twelve. Walau banyak rumor negatif yang beredar bahwa tahun tersebut merupakan tahun terakhir manusia dan segala isinya berada di muka bumi ini, segalanya tetap berjalan sebagai mana biasa. Good, rumor-rumor tersebut tidak menjadi hambatan yang berarti—untuk saat ini. I don’t know what will happen tomorrow.

Well, new year is identical with the trumpets, but so far, I see the trumpet traders just not as much as 2011 ago. Biasanya jam-jam segini pedagang terompet itu sudah booking tempat di sisi-sisi jalan untuk menjajakan aneka trompet. Tapi, sejauh ini keadaan jalan adem-adem saja. Bersih dari pedagang terompet? Do you know why?

It’s not promblem with me, mau ada trompet atau tidak toh I’m not used to celebrate the new year. And what the hell you doing when the night of new year? Berpesta pora dengan teman-teman? Hang out? Atau yang lebih gayanya lagi ber-wine-wine solution? Remember! “Wine-wine solution” NOT “win-win solution”. You know that? Kalau win-win solution merupakan suatu cara yang digunakan untuk menyelesaikan suatu konflik alias trouble solving, but wine-wine solution, it’s means you gotta drunk and hangover.

Kadang itu lah salahnya. Ntah dari mana asalnya malam tahun baru sama artinya dengan malam pesta pora. Kalau nggak ada pesta nggak rame. Bakalan dikatain nggak asyik kalau pas di malam tahun baru hanya duduk diam di rumah. Pikiran masyarakat terutama anak-anak muda sudah terdoktrin dengan asumsi bahwa “ini malam tahun baru lho, manfaatin malam-malam terakhir di tahun ini, ayo pesta-pesta”. Behh….

Bukannnya saya mengajari, mendikte, apalagi menjadi orang yang sok paham akan segala hal. Tapi, bagaimana jika malam tahun baru dijadiin malam buat  renungan diri masing-masing apa saja yang sudak dilakukan di tahun sebelumnya, dan target apa yang akan dicapai untuk tahun berikutnya. Saya rasa, party hanya membuang-buang waktu. Hanya kebahagiaan sesaat yang didapat. I don’t force by the way, tapi coba dipikirin lagi.

©dilanovia 31122011  16:45

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: