What the Hell You Lookin’ For!?

Setuju nggak kalau dilihatin lama-lama mulai dari ujung kaki sampai kepala rasanya risih banget? Apalagi dengan cara pandang yang terkesan memata-matai. For me it’s very annoyed!
Alkisah bermula saat saya sedang berada di salah satu toko sepatu. Saat itu yang ada di toko tersebut hanya saya dan beberapa orang cowok. Waktu sedang asyik memilih, sekawanan cowok tersebut keluar dari toko (tampaknya tidak jadi membeli sepatu). Nah, yang membuat saya risih adalah mereka dengan terang-terangan membicarakan-ntah sepatu atau tas yang sedang saya pakai. Memang, saat itu, model tas dan sepatu yang saya kenakan lebih mirip model tas dan sepatu cowok :p Karena saat itu hanya saya sendiri yang cewek, saya tidak berani membalas tatapan mereka, saya malah membelakangi dan pura-pura tidak mendengar. Meski samar-samar, saya mendengar perbincangan mereka. Crap!

X : “Eh, lihat yang dipakai cewek itu. Itu kan xxxxxxx”.

Y : “Yang mana”

X : “itu, tas/sepatu yang dipakainya”

Y : %(#&₩£§€`¢«={$

Saya tidak tahu kalimat apa yang mereka lontarkan setelah itu karena tidak terdengar jelas. Yang pasti saya sangat sangat terganggu dengan bisik-bisik mereka itu.
Well, mungkin terkadang kita sering membicarakan apa-apa yang sedang dipakai oleh orang yang kebetulan lewat di depan kita – dan kebetulan kita lihat – serta kebetulan pula kita membicarakannya. (Bicarain orang emang ada ya yang kebetulah?). Huft!
Nah, alangkah lebih baiknya kalau memang ingin membicarakan orang tersebut, jangan sampai volume suara yang digunakan terdengar oleh orang yang sedang kita bicarakan. Nggak etis lah rasanya kalau apa yang kita bicarakan didengar, sama orangnya pula! Atau, kalau memang penasaran sama apa yang dia pakai, ya sudah tanyakan saja ke orangnya. Beres kan? Tapi, masalahnya banyak orang-orang yang gengsi buat bertanya… >_<

puskom, 161211 : 13.44

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: