Dilarang (nggak) Sabar!

image

Saya rasa, siapapun orangnya, darimana pun ia berasal, pasti nggak suka dengan yang namanya mengantri. Bosen, jenuh, desak-desakan, itulah beberapa efek yang ditimbulkan kalau sedang mengantri. Hanya satu cara ampuh yang bisa digunakan kalau frekuensi jenuh sudah mencapai tingkat maksimum, yakni SABAR. Tapi, apa semua orang yang sedang mengantri punya kesadaran akan hal itu? Jabawannya, TIDAK.
Ntahlah, mungkin di Indonesia kesadaran untuk mengantri itu masih kurang. Sudah berjejer fakta yang saya tangkap dengan mata kepala saya tentang mereka-mereka yang nggak sabar mengantri. Pelakukanya bisa dikatakan bukan orang-orang perpendidikan rendah, malah mereka yang menggunakan kostum ‘cokelat’, you know that? Itu lho, orang-orang dinas. Huh!
Well, waktu itu saya sedang berada di kantor pos untuk membayar tagihan kredit. Cukup ramai dan harus mengantri memang. Bagi mereka yang ingin membayar tagihan telah disediakan tempat untuk menaruh kerta tagihan. Kertas yang atas menandakan pemiliknya baru saja datang dan harus mengantri lebih lama dibanding pengunjung yang menaruh kertas lebih bawah. Tapi, salah seorang ibu-ibu membuat saya geram. Saat dia  datang, tanpa merasa bersalah langsung meletakkan kertas tagihannya diurutan paling bawah. Beuhh.. seenaknya aja maen potong, maen serempet. Yah, otomatis si ibu-ibu itu akan dipanggil duluan.
Ibu-ibu itu mengenakan baju dinas. Nggak tahu kerja di dinas mana. Hendaknya orang-orang seperti itu lebih memahami arti ‘antri’ karena dengan pekerjaan mereka, dan ditunjang dari latar belakang pendidikan mereka. Tapi, yang namanya manusia ya sama saja. Siapa cepat, dia dapat. Hmm…. paradigma seperti itu tampaknya nggak akan bisa hilang dimakan zaman. Yah, meski begitu, bagi Anda yang secara pribadi menjunjung tinggi sikap antri, saya rasa punya kesabaran cukup untuk untuk mengantri. Lagi lagi memang harus sabar. So, dilarang nggak sabaran ya.🙂

kantor pos, 121211 : 11.45

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: