Sebuah Keteguhan-Keputusan

Bila keteguhan hati telah memilih jalannya, niscaya tak akan ada seorang pun yang bisa menghalanginya. Keteguhan, samakah dengan keputusan? Jika sama, maka inilah keputusanku. Keputusan apa? Takkan ada yang tahu. Egoiskah aku? Ntah lah, aku tidak tahu. Aku hanya menjalani peranku sebagai manusia. Merasakan bahagia, tertawa, suka, duka, tangis, perih, sakit, kuat, lemah, bahkan merasa terpuruk dan terhina. Tak jauh beda dengan yang lain, kurasa. Bahkan peran yang kumainkan kadang di luar skenario yang kutahu. Jadilah aku, yang tersenyum di dalam tangis, yang harus kuat dikala lemah, yang ramah dikala amarah sedang membuncah. Dosakah aku dengan kepura-puraan itu? Ntah lah. Kuhanya ingin orang-orang di sekitarku, terlebih mereka yang aku cintai merasa tenang. Tak ingin ku menambah beban. Kini, subuh ini, sebuah keteguhan-keputusan akan ku genggam erat. Maaf bila ada yang bertanya-tanya. Kuhanya tak ingin luka ini semakin menganga…..

20112011 3:42

Leave a Reply

