Tips Kecantikan, It’s So Simple!

Ada yang bilang kalau cantik itu mahal. Well, mungkin jika dilihat dari segi penggunaan produk-produk kecantikan, asumsi tersebut bisa diterima. Tapi coba deh diingat-ingat bagaimana wanita-wanita zaman dahulu tetap cantik padahal iklan produk kecantikan belum ‘seganas’ saat ini. Nah, pada dasarnya kecantikan berasal dari perawatan kesehatan yang tepat, antara lain pola makan dan waktu istirahat. Namun, ada sebagian yang mengabaikan bahkan belum mengetahuinya. I think you wanna know about it. So, keep reading this article.

Minum banyak air putih
Why? Sekitar 70 persen tubuh manusia terdiri dari air dan 92 persen darah adalah air. Air membawa makanan keseluruh organ tubuh dan membuang sisa-sisa makanan. Air juga membantu mengatur suhu badan, apabila tubuh tidak mendapatkan cukup air akan menimbulkan banyak akibat buruk seperti sulit tidur, sembelit, kerusakan kulit, bahkan dapat mengakibatkan gangguan fungsi ginjal, jantung, dan otak. Maka sebaiknya minumlah air putih sedikitnya lima atau enam gelas setiap hari.

Makan makanan bergizi
Makanlah makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, bila perlu tambah dengan mengkonsumsi multivitamin. Vitamin, mineral, dan protein adalah elemen penting pada perawatan kulit, karena kolagen dan serat elastis kulit membutuhkan asam amino yang diperoleh dari makanan bergizi baik.

Hindari perasaan kecewa
emosi memiliki pengaruh besar pada pengeluaran hormon, dengan berusaha tetap tenag dan ceria dapat membantu menjaga keseimbangan hormon pada tubuh. Karena hormon yang berfungsi baik sangat berpengaruh pada pembentukan kulit yang indah, halus, dan lembut.

Tidur yang cukup
Susunan saraf otonomi terbagi dua yaitu saraf simpatetik dan saraf parasimpatetik. Saraf simpatetik mengatur organ tubuh, dan mampu membuat kulit menjadi bagus. Sedangkan saraf parasimpatetik bekerja sepanjang malam untuk mengatur fungsi tubuh. Karena saraf-saraf itu melakukan tugas pentingnya pada malam hari, maka perlu tidur cukup setiap malam dan itu itu semua tidak dapat digantikan dengan krem dan vitamain sebagai suplemen. Patuhilah waktu tidur (delapan jam). Konon katanya, “proses kecantikan wanita terjadi pada malam hari”.

Bersihkan wajah setiap hari
Pada dasarnya untuk mendapatkan kulit yang bagus adalah kebersihan. Semua upaya kosmetik akan sia-sia jika tidak merawat dan membersihkan kulit secara rutin. Mulailah membiasakan dengan membersihkan wajah dari tata rias dan kotoran secara rutin. Sibuk dan lelah bukan alasan untuk tidak membersihkan wajah.
Well, semoga informasinya bermanfaat. Saya yakin, dengan keuletan maka semua tips di atas dapat dilakukan dengan rutin dan baik.

(This information procured by Bunga Rampai PIA Ardhya Garini, 2002)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: