Trust and Sincerity, Just Keep It!

Saya yakin Anda pernah dipercaya oleh seseorang untuk melakukan sesuatu. Nah, kerpercayaan merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan, baik pertemanan, pekerjaan, bahkan percintaan. Well, lupakan soal percintaan dan pertemanan, karena kali ini saya akan membahas tentang kepercayaan dalam sebuah pekerjaan.

Setiap orang yang berada dalam sebuah perusahaan atau organisasi memilki peran dan fungsi masing-masing. Peran yang diberikan, selain merupakan tanggung jawab, di dalamnya juga tersirat sebuah kepercayaan yang telah diberikan kepada individu tersebut. Selayaknya kepercayaan harus dijaga dan dapat dijalankan dengan sebaiknya. Nah, bagaimana menjaga kepercayaan tersebut? Salah satu caranya adalah menjalani apa yang dipercayakan itu dengan rasa ikhlas.

Ikhlas itu sebenarnya apa sih? Well, menurut saya ikhlas itu adalah mengerjakan sesuatu dengan mengharapkan sebuah pengalaman, lebih dari itu, TIDAK! Jadi, dengan kata lain, orang yang ikhlas adalah ketika dia mengerjakan sesuatu, tak lain tak bukan yang ia harapkan adalah sebuah pengamalan terhadap apa yang ia lakukan. Pengamalan merupakan suatu hal yang harganya sangat mahal, bahkan tidak bisa dibayar dengan uang. Begitu kuatnya hakikat sebuah pengalaman.

Nah, jika ,harga sebuah pengamalan sudah mahal, mengapa kita harus mengharapkan yang lain? Such as, praise, prestige, or pride? Pentingkah itu? menurut saya, TIDAK. Walaupun ada sebuah – katakanlah prestige dari orang-orang di sekeliling kita, saya rasa hal tersebut hanya sesaat dan hanya menjadi nostalgila belaka yang setelah itu akan hilang ditelan waktu. Namun, sebuah pengalaman, selama apapun itu tentunya akan melekat.

Anyway, lebih dari apa yang saya tuliskan di atas, ingatlah, jika kita mendapat kepercayaan dalam pekerjaan atau sebuah organisasi yang sedang kita geluti, yakinlah bahwa orang-orang tersebut percaya kepada kita karena kita memiliki kemampuan untuk menjalani dan menyelesaikan perkerjaan tersebut. Menurut mereka kita adalah orang yang tepat. Nah, jika orang lain telah yakin akan kemampuan kita, mengapa kita tidak? Do it and Just Keep it…🙂😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: