Don’t Bored b’Coz Sick

Sakit dan butuh waktu lama buat penyembuhan memang sedikit membosankan. Terutama bagi kamu yang ngga bisa berdiam diri di rumah. Waktu seperti terasa lama banget berlalu. Tapi, jangan khawatir. Banyak hal-hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan agar waktumu tidak terbuang sia-sia. Jangan mau kalah sama sakit!

1. Nonton TV
Bukan sembarang nonton, apalagi nonton tayangan infotaiment atau sinetron yang cenderung tidak edukatif. Banyak chanel-chanel TV yang menghadirkan tayangan yang mendidik yang bisa menambah deretan pengetahuanmu. Seperti Si Bolang, On the Spot, Hight Light, dan masih banyak lagi. You can whatch it!

2. Maen Game
Saat ini banyak banget game-game menarik yang disediakan baik untuk di PC, handphone, atau media-media khusus untuk game. Pilihlah game yang bisa mengasah otak dan kemampuan. Seperti tebak kata, puzzle, mathmaniac, mouse trap, dan masih banyak lagi. Selain bisa mengasah otak, game-game tersebut sangat menarik dan menantang. Waktumu bakalan terasa cepat berlalu.

3. Browsing
Eit, jangan asal browsing. Kamu harus bisa memfilter situs-situs yang bermanfaat dan situs yang hanya menambah dosa🙂 Yap, perbanyak koleksi situs-situs bermanfaat. Dari sana kamu bisa menggali informasi yang tak terduga! Sesuaikan situs yang kamu mau dengan kebutuhanmu. Sebagai contoh, kamu adalah seorang pelajar. Kamu bisa menggali informasi tentang beasiswa. Saat ini banyak banget lho beasiswa yang disediakan untuk para pelajar Indonesia. Walau kamu sakit, ngga ada yang larang kamu untuk mengurus beasiswa itu. Asalkan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Guys, i have a site that you must visit, http://www.dikti.go.id. Kunjungi sekarang, dan temukan apa yang saya sampaikan di atas🙂

4. Chatting
Kalau sakit biasanya ngga jauh-jauh dari rasa suntuk. Ya, apalagi kalau di rumah ngga ada siapa-siapa atau anggota rumahmu sedang sibuk dengan aktivitas masing-masing. How poor you are😦 Tapi jangan nyerah dulu. Ambil laptop atau handphone-mu. Kamu bisa chatting dengan teman-temanmu via social network atau situs yang memang disediakan untuk chatting. Saran saya, mungkin untuk chatting dengan teman yang kamu kenal sudah biasa. Kamu bisa chatting dengan orang-orang asing dari berbagai belahan dunia. Seru banget kan! Selain punya teman dari negara-negara asing, saat chatting tentunya kamu harus menggunakan bahasa inggris. Dengan demikian kamu juga bisa mengasah kemampuan bahasa inggrismu. http://www.omegle.com, you can chatting there.

5. Baca novel / nonton film
Walau novel dan film tersebut sudah pernah kamu baca dan tonton sebelumnya, kamu bisa mencobanya lagi. Not wrong, bahkan kamu bisa temukan alur cerita yang sebelumnya tidak kamu mengerti atau terlewatkan. Ngga percaya? Coba aja😀

6.Menulis
Writing isn’t difficult, writing is fun. Kamu berfikir menulis itu sulit karena kamu belum benar-benar mencoba. Ngga perlu menulis yang berat-berat seperti sains atau literature review. Kamu bisa memulainya dengan menulis kisah harianmu. Cerita kesuntukanmu saat sakit, mungkin. Sehingga ke depannya kamu bisa membaca tulisan itu dan membuatmu  menjaga kesehatan agar tidak sakit lagi🙂 Menulis itu mudah, asal mau.

That’s all. Semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat. Sakit memang tidak enak. Bakalan jadi enak kalau kamu bisa memanfaatkan waktu sakitmu. Sekali lagi, jangan mau kalah sama sakit!🙂😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: