Liburan Seru Buat si Technoholic

It’s time to holiday.. Yai… Bagi kamu yang mahasiswa, ini waktunya buat nyegerin otak. Setelah satu semester sibuk kuliah, sekarang manfaatin libur panjang ini untuk berwisata ke tempat yang sudah lama banget ingin kamu kunjungi. But, wait, bagi kamu yang technoholic, liburan ngga jadi alasan buat ngga bisa ber-IT ria. Saya ada beberapa tips buat kamu manfaatin teknologi biar liburan kamu semakin asyik. Informasi ini saya peroleh dari detikInet. Yuk.. simak inforasinya🙂

1. Rencanakan Perjalanan Wisata via Situs Terpercaya Beberapa situs menyediakan panduan perjalanan wisata. Kunjungi situs semacam oneworld.com untuk mengetahui paket wisata yang menarik. Namun tentu Anda tetap perlu menghubungi agen perjalanan yang handal di wilayah Anda.

2. Scan dan Simpan Dokumen di USB Drive Sebelum bepergian, scan dan simpan dokumen penting seperti paspor ke dalam USB Drive. Jika dokumen asli hilang, setidaknya masih ada kopi digitalnya. Tentu saja USB Drive ini perlu dijaga baik-baik. Jika perlu, bawa pula cadangannya dan juga simpan dalam e-mail.

3. Tinggalkan Laptop di Rumah Kegiatan jalan-jalan punya risiko kriminalitas. Laptop bisa dicuri kapan saja dan di mana saja. Karena itu jika tak benar-benar perlu, tinggalkan laptop di rumah dan bawa perangkat yang lebih kecil misalnya PDA. Anda juga bisa mengandalkan warnet untuk koneksi internet.

4. Ngeblog dengan Copy Paste Bagi blogger, perjalanan wisata tentu bukan alasan untuk berhenti ngeblog. Hanya saja, direkomendasikan untuk menulis blog di pengolah kata dan disimpan dalam USB, kemudian baru di-copy paste ke blog. Alasannya adalah bisa saja sering terjadi mati listrik di tempat wisata yang bisa membuyarkan tulisan Anda.

5. Hati Hati Saat Mengirim E-mail Sering ada laporan e-mail yang dikirimkan antar negara menghilang begitu saja sebelum sampai pada penerimanya. Untuk itu dalam perjalanan jauh, pastikan kiriman e-mail tersampaikan dengan jalan menghubungi penerima via ponsel atau instant messaging.

6. Selesaikan Transaksi Online yang Mendesak Bagi yang senang membayar tagihan secara online, pastikan semua tagihan mendesak telah terbayar sebelum jalan-jalan. Hal ini karena di berbagai.

Nah, bagaimana? Seru kan? Semoga informasinya bermanfaat and say good bye to SAD🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: