Today, Penerimaan Raport Siswa

Sabtu (25/6) merupakan hari penting bagi beberapa siswa SD, SMP, dan SMA kota Pekanbaru dan sekitarnya. Hari ini merupakan jadwal mereka untuk menerima raport. Hmm..kalo inget-inget raport, saya terasa terbang ke masa-masa sekolah dulu. Pasti deg degan banget nunggu wali kelas umumin nilai-nilai siswa yang berprestasi terus dilanjutkan dengan pembagian raport yang harus diambil oleh orang tua atau orang yang mewakilkan.

Saya ingat sekali waktu pertama kali saya duduk di bangku sekolah (SD), dan kali pertama saya merasakan saat-saat menerima raport, rasanya jantung ini berdegup kencang seperti genderang mau perah. Hehe.. Saya penasaran sekali bagaiman hasil yang saya dapat selama ini. Dulu saya ingin sekali menjadi juara kelas. Ingin maju ke depan kelas dan membuat bangga tante dan kedua orang tua saya (saat itu yang lebih sering mengajarkan saya berhitung dan menulis [termasuk tulisan halus kasar], tante saya)🙂

Yah, tapi nasib berkatalain. Saya tidak dapat juara kelas. Saat itu rasanya saya sedih sekali. Mengapa teman-teman saya bisa tetapi saya tidak bisa. Namun, itu semua membuat saya termotivasi untuk belajar lebih giat. Ngga sia-sia, musim penerimaan raport berikutnya saya mendapat rangking empat. Lumayan.. Hehe🙂

Back to penerimaan raport hari ini. Saking banyaknya sekolah-sekolah yang ada jadwal buat bagiin raport ke siswa-siswanya, jalanan pada macet. Ngga tau juga sih, kemacetan terjadi karena jalan dipadatkan sama orang tua siswa yang menjemput raport anaknya atau memang karena pembangunan dimana-mana. Tapi sekilas para pengguna jalan hari ini memang sangat khas, yakni sepasang orang tua dan anaknya yang sedang memegang raport😀 Rata-rata yang saya lihat seperti itu. Tapi untung saja jalan tidak terlalu macet. Jangan sampai deh, bikin sutress..o_O

Hmm… by the way, gimana ya nilai raport adik saya. Semoga  ngga ‘bercabe’ lagi :p

Leave a Reply

