Praktis, Menebalkan Alis

Alis juga merupakan bagian dari rambut yang juga perlu kita beri perawatan.  Jika memang tipis dan bentuknya kurang menarik, jangan buru-buru dicukur lalu dibentuk dengan pensil alis.  Kita bisa membuatnya menjadi lebih tebal dengan sedikit usaha yang akan menghasilkan alis yang aduhai. Nah, saya dapet informasi dari salah seorang tetangga saya tentang cara menebangkan alis. Ada yang bilang dengan cara membakar buah damar lalu setelah dibakar dioleskan ke alis, tapi ada juga cara yang menurut saya unik dan baru kali ini saya mendengarnya, yaitu dengan biji cengkeh.

Caranya yaitu dengan menggunkan 15 -20 biji cengkeh lalu goreng tanpa memakai minyak (disangrai) hingga hangus benar alias gosong.  Tumbuk cengkeh hingga halus lalu masukkan ke dalam botol kecil.  Cara pemakaian yaitu dengan memakai cotton bud yang sudah dicelupkan ke dalam air, setelah itu masukkan ke dalam botol yang berisi bubuk cengkie tadi hingga menempel pada kapas cotton bud.  Selanjutnya oleskan merata pada alis sesuai bentuk yng dikehendaki.  Lakukan rutin menjelang tidur maka alis akan tebal dan bagus.

Anyway, gimana informasinya? Nah, bagi kamu yang selama ini ingin menebalkan alis bisa menggunakan cara di atas. Kuncinya cuma satu, telaten, rajin, dan jangan gampang nyerah. Kalau kamu rajin melakukannya, hasilnya akan kelihatan kok. Selamat mencoba🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: