The Changcuters, Warnanya Macem-Macem

The Changcuters, group band asal Bandung yang beranggotakan Mohammad Tria Ramadhani (vokalis), Muhammad Iqbal (backing vocal dan gitaris), Arlanda Ghazali Langitan (gitaris), Dipa Nandastyra Hasibuan (bassis), dan Erick Nindyoastomo (drumer) hadir menggempar Pekanbaru Jumat (12/11) lalu di salah satu pusat perbelanjaan. Simak wawancara ekslusif saya dan kru lainnya bersama The Changcuters di lobi Hotel Pangeran, Pekanbaru.

abis interview, foto-foto dulu😀

  • Awal mula kenapa band ini bisa bernama The Changcuters?

Sebenarnya nama The Changcuters awalnya dari nama temen kita kibil, yang biasa dipanggil changcut, trus kita pake aja jadi nama band kita dan kebetulan pula nama ini yang membawa hoki bagi kita. Tapi kalo mau lebih lengkapnya, bisa search aja langsung di http://www.thechangcuters.net. Semua tentang filosofi nama Changcuters dan awal mula kenapa band kita bisa bernama Changcuters ada di situ. Lengkap banget.

  • Warna musik untuk Changcuters sendiri itu apa sih?

Warnanya mah kalo sekarang merah sama hitam (karena malam itu changcuters memakai baju hitam dan dasi merah, red). Warnanya mah justru kita pengen mewarnai sesuatu yang belum ada warnanya. Misalnya sekarang lagi rame warna biru, kita kasih warna biru muda. Pokoknya warna musik yang udah ada di Indonesia kita kasih warna musik yang beda dari yang lainnya.

  • By the way, Changcuters ke Pekanbaru udah berapa kali nih?

Changcuters ke Pekanbaru udah yang ke empat kalinya, tapi kalau ke Kepulauan Riau udah enam kali.

  • Bagaimana persaan manggung di Pekanbaru malam ini?

Pekanbaru sangat memuaskan, penontonnya rame, penontonnya seru banget. Kita aja gak nyangka kalo kita lagi manggung di Pekanbaru, kayak kita dulu lagi manggung di Hollywood dan Australia. Kita juga sempat muter-muter dan antusias penontonnya aduh gila bener dan penontonnya orang semua itu, hehe.

  • Target ke depan Changcuters dalam waktu dekat apa sih?

Mmm, target ke depan dalam waktu dekat ini kita lagi nyiapin album baru dan mudah-mudahan album kita bisa keluar tahun depan. Doain aja album kita bisa rampung tahun depan dan bisa dinikamati seluruh masyarakat Indonesia.

  • Kasih tips dong, buat anak-anak band Pekanbaru biar bisa menjadi band nasional yang sukses kaya The Changcuters?

Hmm… apa ya..? Sayangi orang tua, keluarga, teman dan pacar, hehe. Yang penting tuh mah banyak latihan aja, sering manggung dan cari pengalaman. Coba cari sesuatu musik yang beda dari yang lain, punya ciri khas tertentu. Tapi yang paling penting jaga terus kekompakan di antara personil. Ok!.***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: