Armada, Berjihat dengan Musik

Armada, band baru di belantika musik Indonesia dengan personil yang telah lama terjun ke dunia musik. Terbentuk di Jakarta pertengahan Oktober 2007 lalu, band metamorfosa dari Band Kertas ini hadir dengan album perdana bertajuk “Balas Dendam”. Dimotori Rizal (vokal), Endra (bass), Andit (drum), Mai (gitar), dan Radha (gitar), band asal Palembang ini pun melesat tajam. Simak wawancara ekslusif saya danbeberapa kru lainnya bersama mereka di Hotel Ibis.

me and Rizal

  • Menurut Armada musik itu apa sih?

Musik itu nyawa bagi kami. Bisa juga sebagai pekerjaan, semangat, hobi dan banyak banget deh maknanya.

  • Dapat inspirasi dari mana aja lagu-lagunya hingga hits-hits Armada selalu digemari fans?

Dari mana aja. Tapi yang paling mendominasi adalah inspirasi dari kehidupan pribadi khususnya para personil Armada sendiri.

  • Aliran musik Armada sendiri apa?

Aliran musiknya Melancholic Pop, mulai dari karakter suara dan aransemen musiknya juga itu.

  • Kenapa nama fansclub armada itu “Pasukan Armada”?

Karena kata Armada itu identik dengan Pasukan Militer. Jadi dalam artian kami sebagai Jendralnya dan fans sebagai pasukan. Kita sama-sama berperang dalam industri musik Indonesia. Bukan fans saja yang punya gelar, tim produksi Armada kami sebut sebagai “Armada Perang” dan alat-alat band kami disebut sebagai “Senjata Perang”.

  • Apakah ini kunjungan pertama armada ke Pekanbaru?

Oh ini udah yang kedua kalinya kami maen ke Pekanbaru. Dulu pertama kali kami manggung di MP Club.

  • Lalu gimana kesannya manggung di Pekanbaru?

Seru ya, orang-orangnya juga ramah. Masyarakat disini tipikal penikmat musik sejati.

  • Armada udah manggung dimana aja? Udah pernah keluar Indonesia?

Kita udah manggung di Jawa, Sumetera, Kalimantan dan banyak kota kecil di Indonesia. Cuma belum pernah ke Papua. kita pernah manggung di Malaysia menyapa fans-fans kita disana juga.

  • Single  apa yang paling banyak di request oleh para penggemar?

Banyak banget sih tapi yang lebih opening itu lagu yang judulnya “pemilik hati”

  • Apa target Armada kedepan?

Target kita pengen-nya album baru keluar, menyelesaikan tour-tour yang belum terlaksana, dan Armada ke depannya jadi lebih banyak lagi fansnya.

  • Motto Armada sendiri apa?

Kita punya motto Jayalah Armada. Itu juga merupaka doa agar Armada jaya terus sampai tua.

  • Kasih tips dong buat pecinta musik indonesia?

Solid aja sih. Menyatukan perbedaan dalam komunitas itu susah tapi di bawa enjoy aja.  Musik itu bukan untuk bersaing, tapi untuk berkarya dengan baik dan terus mempertahankan kejayaan Industri musik Indonesia.

  • Apa harapan Armada ke depan?

Harapan kita ke depan, Armada tetap jaya dan dicintai Pasukan Amada. Yang lainnya udah  tercapai dan melampaui target, kita bersyukur banget untuk itu. Kita cinta musik karena musik sama dengan berjihat, sama dengan menghibur banyak orang. Kalau bisa, kita pengen meninggal pun diatas panggung. ***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: