Yukk… Buat Masker Bengkoang

Warna kulit setiap orang tidak selalu sama, hal ini disebabkan beberapa faktor yang menentukan warna kulit. Kulit wajah adalah hal paling merepotkan bagi tiap wanita. Siapa yang ingin mempunyai kulit wajah yang hitam, bahkan belang? Kulit yang halus kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Karena itu, banyak produk perawatan kulit ditawarkan. Tak hanya memutihkan kulit atau menjaga kelembabannya saja, tapi juga untuk menjaga agar kulit tetap semulus bayi

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua produk-produk perawatan kecantikan yang ditawarkan di pasaran baik untuk kulit wajah. Sadar akan hal itu, saat ini telah banyak dikembangkan perawatan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami dari tumbuhan dan buah-buahan. Bahan-bahan alami ini bisa membantu memelihara kulit. Tidak hanya menghaluskan, tetapi juga menyehatkan karena efek samping yang dihasilkan SANGAT sedikit bahkan tidak ada. Oleh karena itu, saya akan memberikan tips merawat kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya dari bengkuang yang dapat diolah menjadi masker.

Dari dulu bengkuang memang diakui khasiat dan manfaatnya. Sayuran dari jenis umbi-umbian ini dapat memutihkan dan menghilangkan tanda hitam dan pigmentasi di kulit. Selain harganya yang murah, membuat masker dari bengkuang pun tidak serumit yang dibayangkan. Berikut cara membuat masker bengkuang:

  • Sediakan sebuah bengkuang. Kamu dapat membelinya di pasar-pasar tradisional. (berdasarkan pengalaman, harga 1Kg bengkuang berkisar Rp. 3500,-) satu bengkuang di bawah ini bisa kamu gunakan setengahnya.

  • Sediakan parutan dan sebuah piring
  • Kupas kulit bengkuang dan cuci dengan air bersih hingga bersih
  • Haluskan bengkuang. Kamu bisa menghaluskannya dengan parutan dan parutlah bengkuang tadi di atas piring. (parutan dan piringnya yang bersih ya)
  • Masker bengkuang siap digunakan🙂🙂
  • Nah, untuk menggunakan masker ini, kamu bisa melakukannya dengan posisi telentang/tiduran.

Selamat Mencobaa…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: