Woody in Style

No bored word  for fashion… Yuppi… Saya mau berbagi infomasi kepada  kamu yang selalu mau tampil stylish wherever and whenever. Well, Saya punya pernak-pernik lucu yang bisa jadi andalan kamu biar selalu tampil catchy. So, check it out !

Bagi para fashionble yang sangat memperhatikan dandanan, aksesoris merupakan hal yang tidak luput dari pandangan. Nggak OK kan kalau dandanan kamu polos-polos aja? Gelang, kalung, anting, cincin, dan segala macam pernak-pernik adalah items yang ikut menunjang penampilan. Dalam pemakaiannya pun bahan-bahan pembuat aksesoris ini juga patut dipertimbangkan. Umumnya aksesoris yang dijual di pasaran terbuat dari perak, emas, emas putih, logam, tembaga, beads, dan lain-lain. And now, siapa sangka, kayu juga dijadikan sabagai material pembuat barang-barang fashion ini. Terinspirasi dari kekayaan flora, aksesoris berbahan kayu kini mulai berjaya untuk dikenakan saat santai hingga pesta sekalipun. Tampilan kamu, pasti beda! Hasilnya, voila…… nggak usah diragukan lagi deh, banyak kalung dan gelang kayu yang saat ini diincar para accessories lover.

Bagi kamu yang selalu mengikuti perkembangan mode, gelang dan kalung yang terbuat dari kayu mungkin sudah tidak asing lagi. Apalagi di kota-kota yang menjadi trendsetter pembuatan gelang dan kalung kayu ini seperti Bali dan Yogyakarta. Kedua kota yang terkenal sebagai pusat kerajinan tangan ini udah banyak pengrajin yang menciptakan gelang dan kalung kayu yang unik banget. Para entrepreneur ini menjajakan produk mereka nggak hanya di pasaran lokal, mereka juga mendistribusikannya ke daerah-daerah lain yang ada di Indonesia dan jangan heran kalo kamu nemuin aksesoris-aksesoris ini juga dijual di dunia cybery yang tentunya juga dapat memudahkan pembeli untuk membeli aksesoris ini.

Untuk gelang, model-model yang tersedia di pasaran biasanya di desain dengan ukuran yang agak besar dan lebar, dengan harga yang bervariasi. Bahkan saat ini sudah banyak type-type yang ditawarkan. Mulai dari yang polos dengan warna yang bisa kamu pilih, ada yang dipadukan dengan beberapa warna sehingga menghasilkan gelang bercorak batik, bunga, abstrak, snake skin, hingga army dan ada juga yang di desain dengan berbagai macam bentuk ukiran serta motif-motif timbul. Nah, buat kamu yang berbadan kurus dan memiliki pergelangan tangan yang kecil, memang agak sulit nemuin gelang seukuran itu, tapi biasanya ada beberapa store yang nyediain small size kok.

Uniknya, walaupun berukuran besar dan lebar, gelang-gelang ini tidak hanya dipakai satu atau dua saja. Banyak remaja-remaja putri, wanita karir, dan tentunya artis-artis ibu kota yang menghiasi pergelangan tangan mereka dengan empat sampai lima gelang. It’s mean, kamu boleh bereksperimen untuk pakai beberapa gelang di tangan kamu. Nggak ada salahnya kok. Kamu hanya butuh mix ‘n match aja dengan warna gelang atau warna pakaian yang kamu pakai. Don’t be afraid to make it very well, girls.

And Then, yang nggak kalah seru sama gelang kayu, kalung kayu pun hadir dengan nuansa klasik dan etnik. Kayu-kayu disulap menjadi penghias leher yang cantik. Nah, buat kamu yang alergi pake kalung dari bahan perak atau tembaga jangan khawatir, karena biasanya tali yang dipake untuk kalung ini adalah tali yang terbuat dari kulit atau velvet alias beludru. Panjang tali yang ditawarkan juga bermacam-macam. Ada yang seleher dan ada juga yang panjangnya mencapai bawah dada. So, bagi kamu yang pake jilbab juga bisa menggunakan kalung ini.🙂

Model untuk kalung-kalung ini juga banyak banget. Mulai dari model yang simpel sampai model bertumpuk. Model-model ini tergantung dari banyaknya ornamen-ornamen yang menghiasi tali. Untuk model yang simpel biasanya hanya terdiri dari satu ornamen kayu yang dibentuk sedemikian rupa atau kadang juga diberi sedikit hiasan-hiasan kecil seperti manik-manik. Untuk model bertumpuk biasanya ornamen yang digunakan berukuran besar dan banyak banget sehingga memberikan kesan full and more ethnic. Selain itu, banyak juga para pembuatnya mengkombinasikan kalung ini dengan ornamen yang terbuat dari kerang dan kain flanel dengan aneka ragam warna. Mau pake yang mana? It’s up to you. Yang pasti kalung ini ready to wear deh!

Yap, dengan gelang dan kalung kayu yang kamu pakai, penampilan kamu bakalan terkesan etnik dan unik. And yeah.. its totally classy, cocok banget buat gaya ke kampus atau pun di pake pas saat hang out bareng temen-temen kamu. Ups, don’t forget: Just be creative. Selamat mencoba !

***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: