Contoh Berita Straight News Umum

Berikut contoh berita straight news umum. Tulisan ini merupakan tugas mata kuliah Penulisan Berita.Semoga bermanfaat.

Lalai Hidupkan Sen, Berujung Tabrakan

Keselamatan berkendara merupakan hal utama yang patut diperhatikan. Tingginya tingkat kecelakaan mengharuskan para pengendara selalu waspada. Jika tidak, nyawa menjadi taruhannya.

Pekanbaru – Rizki (21) luka parah setelah sepeda motor yang dikendarai korban bersama Ike (20), bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai Sinaga (37), di ruas jalan HR. Soebrantas Km 12,5 Pasar Baru, Panam, Rabu (06/10) siang lalu.

Informasi dari warga sekitar menyebutkan, kecelakaan tersebut berawal saat sepeda motor yang dikemudikan Sinaga ingin belok ke arah kanan, namun lelaki yang perprofesi sebagai karyawan koperasi ini tidak menghidupkan lampu sen. Sementara itu, Eky yang berada di belakang Sinaga tidak mengetahui bahwa orang yang berada di depannya akan belok hingga ia terus melajukan kendaraannya dengan kencang, akhrinya tabrakan pun tidak dapat dihindari.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ike. Wanita yang dibonceng oleh Rizki ini tidak menyangka kecelakaan tersebut akan menimpa mereka. ‘’Jalan ini kan luas, jadi kami dari belakang mau motong, nggak taunya bapak yang ada di depan kami malah mau belok tapi dia tidak menghidupkan lampu sen, ya kami tidak tahu kalau dia mau belok,’’ ujar wanita yang berprofesi sebagai Sales Promotion Girl (SPG) ini.

Sinaga yang langsung pingsan di tempat dibawa ke salah satu rumah warga terdekat. Tidak diketahui penyebab pasti pingsannya warga Jalan Garuda Sakti ini. Ia kembali sadar sekitar 15 menit kemudian. Tak ada luka serius yang dialami olehnya. Ia hanya merasakan pusing dan sakit di bagian tangan kanan. Lain halnya dengan Eky. Pria yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian ini mengalami luka cukup parah pada bagian wajah, tangan kanan, dan kaki kanan. Sedangkan Ike hanya mengalami cidera ringan di bagian tangan kanannya.

Iros, kakak Eky, sangat menyayangkan kejadian ini. Wanita paruh baya yang datang beberapa menit setelah kejadian tersebut sempat shock melihat keadaan adik laki-lakinya luka parah akibat kecelakaan. ‘’Baru tadi dia pamit sama saya untuk mengantarkan pacarnya (Ike, red) kerja, tidak lama setelah itu ada yang nelpon kalau dia (Eky, red) kecelakaan. Padahal sebelum dia berangkat saya sudah bilang untuk hati-hati,’’ ujarnya.

Salah seorang warga, Nar (35), mengaku ruas jalan tempat kejadian memang sering terjadi kecelakaan. Jalanan yang luas membuat para pengguna jalan lalai dalam berkendara. ‘’Kondisi jalan di sini memang luas, tapi sayangnya pengguna jalan sering menyepelekan hal tersebut. Mentang-mentang sepi, mereka seenaknya saja berkendara, ya jadinya seperti kecelakaan tadi,’’ ujar wanita yang menyaksikan langsung kecelakaan tersebut.

Tabrakan yang mengakibatkan motor kedua korban rusak parah ini pun diselesaikan dengan jalan kekeluargaan. Ketiga korban tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Nurush Sadri, tak jauh dari lokasi kecelakaan.***

Dila

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: